Deni Ribowo Sayangkan Rendahnya Pelayanan RSUDAM

Bam | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, dari fraksi Partai Demokrat, Deni Ribowo, menyayangkan rendahnya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Hal ini terkait rusaknya alat CT scanning di rumah sakit bertipe A kebanggaan masyarakat Lampung.

Menurutnya, rumah sakit tersebut merupakan tempat terakhir rujukan pasien dari seluruh rumah sakit umum maupun swasta yang ada di Lampung.

Baca Juga:  DPRD Lampung Minta BPK Audit Anggaran Pemilu

Bahkan, warga dari provinsi lain tak jarang memanfaatkannya mengingat kelengkapan fasilitas yang dimiliki.

“Dengan begitu, sangat disayangkan apabila untuk melakukan tindakan CT scanning masih harus dilakukan di luar rumah sakit  dengan alasan alatnya sedang mengalami kerusakan,” kata Deni Ribowo, Kamis (14/11).

Walaupun pihak rumah sakit tetap menjamin pelayanan bagi para pasien BPJS Kesehatan dengan merujuk sekaligus menanggung biayanya bila melakukannya di klinik swasta.

Baca Juga:  Lusa, DPRD Lampung Gelar Paripurna Politik Uang

Sebagai anggota Komisi V DPRD Lampung, yang membindangi permasalahan tersebut, pihaknya secepatnya akan memanggil pihak RS Abdul Moeloek untuk rapat dengar pendapat dan melakukan evaluasi dengan harapan agar ke depannya tidak lagi terjadi permasalahan seperti ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pelayanan RS Abdul Moeloek, Surya Puspa, membenarkan terkait rusaknya alat tersebut.

“Saat ini alat tersebut dalam proses perbaikan dan dapat difungsikan pada awal Desember mendatang,” katanya.

Baca Juga:  Dewan Sampaikan Tuntuttan Mahasiswa ke Arinal

Terkait hal tersebut, pihak rumah sakit tetap menjamin pelayanan bagi para pasien BPJS Kesehatan dengan merujuk sekaligus menanggung biayanya bila melakukannya di klinik swasta.(BAM/WI)

Deni Ribowo DPRD Lampung RSUDAM

Posting Terkait