Dermaga Eksekutif Bikin Macet Bakau

Foto: Ist

KALIANDA—Tingginya minat calon penumpang menjajal kemewahan fasilitas pada dermaga eksekutif menjadi penyebab utama kemacetan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada H+3 Sabtu (8/6/2019).

“Kita tutup untuk sementara waktu. Begitu sudah lancar dan kapalnya tersedia baru kita buka lagi. Ini untuk mengurai kemacetan,” jelas Wakapolres Lampung Selatan Kompol Listiyono Dwinugroho.

Baca Juga:  Pelabuhan Bakauheni Mulai Lancar

Lalu, sejumlah petugas mengarahkan kendaraan pemudik untuk menggunakan jalur dermaga regular.

Selain itu, para calon penumpang diimbau untuk menyiapkan uang tunai agar dalam proses memasuki pintu masuk dapat berjalan cepat.

Sejauh ini volume kendaraan menuju Pelabuhan Bakauheni terus meningkat  sejak pukul 14.00 WIB.

Diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah mengingat para pemudik  pejalan kaki yang melintasi pelabuhan tersebut sebelumnya tercatat 103.631 orang sedangkan arus balik yang terdata baru 24.361 penumpang.

Baca Juga:  Warga Kecam Kebijakan Herman HN

Prediksi serupa juga terjadi pada kendaraan roda dua karena yang baru melintas hingga saat ini 11.328 unit padahal jumlahnya mencapai  71.957 kendaraan pada saat memasuki Pulau Sumatera.

Begitupun dengan kendaraan roda empat yang mencapai 81.429 unit sementara yang melintas pada arus balik saat ini baru 19.041 kendaraan. (Tia)

Dermaga Eksekutif Bakauheni Macet Pelabuhan Bakauheni

Posting Terkait