Desa Agrowisata Segera Terwujud di Sungai Langka

HUT Desa Sungai Langka (ist)

GEDONG TATAAN – Dalam rangka HUT ke-42  Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, dilaksanakan serangkaian kegiatan guna mendorong terwujudnya Visi Desa Argowisata yang simpatik.

Bapak Junaidi Ketua Panitia Pelaksana HUT Sungai Langka ke-42 mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu: Pameran pembangunan yang di ikuti oleh 13 stand dari Dusun dan BUMDesa Sungai Langka, Kontes Kambing, Jalan Sehat, Pawai Budaya, dan Malam puncak.

Kegiatan  dipusatkan di lapangan bola dusun I Desa Sungai Langka, tanggal 13-15 September 2017 di dukung oleh Universitas Lampung dan Indomart.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Lampung Kunjungi Desa Agrowisata Sumberrejo Tanggamus

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Desa Sungai Langka, mengundang Kepala Desa  se-kecamatan Gedong Tataan, Uspika Kecamatan Gedong Tataan, Muspida Kabupaten Pesawaran, dan Tokoh masyarakat setempat,”ujar Junaidi.

Masih menurut Bapak Junaidi,  kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda tahunan di Desa Sungai Langka guna mendorong terwujudnya  visi desa Sungai Langka sebagai desa Argowisata yang simpatik.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Lampung Kunjungi Desa Agrowisata Sumberrejo Tanggamus

”Kami berharap ini menjadi pemantik agar visi desa Sungai Langka cepat terwujud”. Kata Junaidi.

Guna memeriahkan kegiatan ini pihak panitia menyediakan  berbagai hadiah dan dorprise yaitu: Kontes Kabing Juara I akan mendapat Hadiah Uang Rp 300 ribu, Juara II hadiah uang Rp 150 ribu.

Lomba Stand;  juara  I akan mendapatkan hadian Rp 500 + Piala+Piagam, Juara II akan mendapatkan hadian Rp 300 ribu+Piala+Piagam.

Jalan Sehat; juara I akan mendapat 2 ekor kambing betina, sedangkan dorprise berupa sepada BMX, kipas angin, sterika, payung, tas, kaos, jam dinding, dll.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Lampung Kunjungi Desa Agrowisata Sumberrejo Tanggamus

Pantauan dilokasi kegiatan, dengan di isi hiburan kuda lumping acara ini meriah dan masyarakat tampak antusias mengikuti dan meramaikan kegiatan ini,  stand-stand yang menampilkan berbagai produk dusun-dusun di sungai Langka ini ramai pengunjung, begitu juga dengan jalan sehat ramai di ikuti oleh masyarakat dewasa dan anak-anak, kontes kambing yang menghadirkan juri dari Dinas Peternakan Pesawaran sesak dengan pengunjung. (AR)

 

Desa Agrowisata HUT Desa Sungai Langka

Posting Terkait