Desyadi Setor 10 Miliar ke Bupati

Bupati non aktif Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara  disebut menerima aliran dana komitmen fee proyek lampung utara sebesar 10 milyar 650 juta rupiah  hal tersebut diungkap oleh Kepala BPKAD Lampura, Desyadi saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Karang, Senin(30/3) lalu.

Dalam kesaksiannya, Desyadi mengungkapkan total sejak tahun 2016 hingga tahun 2018  Agung Ilmu Mangkunegara menerima setoran uang komitmen fee proyek lampung utara  mencapai sebanyak 10 milyar 650 juta rupiah.

Baca Juga:  Kontraktor Lampura Tuntut Pembayaran Uang Proyek

total penerimaan fee tersebut  diberikan berupa uang tunai dan sejumlah barang oleh desyadi  yang bersumber dari pungutan komitmen fee proyek dari para rekanan  yang telah ditentukan sebagai pemenang dalam lelang yang diadakan di dinasPUPR dan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara .

Desyadi membeberkan pemberian kepada Bupati adalah atas perintah dari atasannya tersebut  yang sebanyak 6 milyar di tahun 2016  dan sebesar 3 koma 4 milyar di tahun 2019  sebanyak 1 milyar di tahun 2018  serta pemberian setoran dari kepala dinas perdagangan dan permukiman sebesar 100 juta dan 150 juta rupiah.

Baca Juga:  Jejak Desyadi dan DPRD Dalam Kasus Korupsi Lampung Utara

Sementara sidang lanjutan dari perkara ini akan kembali digelar pada kamis besok 2 april 2020  dengan agenda yang masih akan mendengarkan keterangan saksi  dengan pelaksanaan sidang yang memakai sistem online (Tinus)

 

 

 

Desyadi Kasus Agung Kepala BPKAD Lampung Utara

Posting Terkait