Dewan Kota Minta Aparat Perketat Peredaran Petasan

BANDARLAMPUNG,- Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandarlampung, Hamrin Sugandi. Meminta agar aparat bertanggung jawab mengenai maraknya perederan petasan (Mercon) agar dapat di tidak tegas.

“Saya turut berduka cita menenai korban petasan yang di alami oleh  Zahra Nabila (9), warga Jalan Ir Sutami, Kampung Sukajadi, Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, tewas akibat terkena petasan di punggung tubuhnya,” ujar Wakil 1 DPRD Kota Bandarlampung, Hamrin Sugandi, Minggu (4/6).

Masih lanjutnya, mercon ataupun petasan sama-sama mempunyai dampak yang negatif dan dan buruk bagi pemain petasan tersebut, sebab komposisi dalam mainanan tersebut terdapat zat-zat kimia.

Baca Juga:  Kapolsek Ultimatum Pedagang Petasan

“Tentunya itu sangat berbahaya terlebih tidak ada manfaat yang dihasilkan oleh mainan tersebut, melainkan hanya menghasilkan dampak negatif, seperti suara yang dihasilkan petasan tersebut,” paparnya.

Kendati demikian, dirinya mengimbau agar semua pihak yang bertanggung jawab atas maraknya peredaran petasan dan mercon agar dapat mencegah perederan petasan tersebut.

“Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, saya mengimbau semua pihak yang bertanggung jawab dengan kejadian ini seperti Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung dan Polresta Bandarlampung, agar dapat menindak lanjuti perderan mercon tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Amankan 1,5 Ton Kembang Api dan Mercon

Terlebih, dibulan Ramadhan banyaknya petasan yang beredar bebas di Kota Tapis berseri, dirinya mengimbau agar Polisi Pamong Praja Bandarlampung, dapat menindak dan merazia barang tersebut dengan semaksimal mungkin.

“Apa lagi di pasar-pasar atau di pinggir jalan terlebih di bulan Ramadhan, pastinya telah banyak orang yang berdagang mercon tersebut, oleh sebab itu, saya meminta agar Satpol PP dapat semaksimal mungkin untuk melakukan razia kepada pedagang mercon,” himbaunya.

Baca Juga:  Polisi Sita 20 Karung Petasan

Di akhir pembicaraan, Wakil 1 DPRD Kota Bandarlampung, menimbau agar di kalangan penghobi mercon ataupun anak belia yang suka mamainkan petasan agar dapat tidak membeli dan memaikan petasan tersebut di bulan Ramadhan.

“Buat adek-adek diluar sana, supaya tidak memaikan petasan atau mercon tersebut, sebab terkait pemberitaan dimedia Fajar Sumatera, tewasnya karena mercon, oleh sebab itu saya meminta agar adik-adik diluar sana agar tidak memainkan petasan atau mercon,” pungkasnya. (JI)

Petasan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan