Dianggap Membahayakan, Sejumlah Pohon di Jalinbar Ditebang

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Jajaran Polres Tanggamus bekerjasama dengan sejumlah dinas terkait dan masyarakat menebang sejumlah pohon membahayakan pengguna jalan di jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di Tebing Pekon Batu Kramat, Kota Agung Timur, Jumat (24/1).

Penebangan melibatkan BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat sekitar dibantu oleh Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Tanggamus serta personel Kodim 0424 Tanggamus.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Tangkap Petani Ganja

Saat penebangan dilakukan, polisi melakukan  buka tutup arus lalu lintas dari Bandarlampung maupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, penebangan pohon-pohon itu berakhirnya pukul 11.00 Wib situasi arus lalu lintas kembali lancar.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengungkapkan pihaknya melaksanakan pengamanan penebangan pohon yang berada di seputaran daerah rawan longsor itu sebanyak 7 pohon kemiri.

Baca Juga:  Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Sertijab

“Pengaturan bersama Sabhara dan TNI, guna mengantisipasi kemacetan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan,” kata AKP Yuniarta.

Menurutnya, pengamananan dilaksanakan sekitar 2 jam pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib tanpa insiden apapun sebab pengerjaan penebangan pohon dilakukan oleh para profesional.

“Hingga berakhirnya kegiatan berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya. (CD)

Baca Juga:  Ratusan Aparat Gabungan Disiapkan Selama Lebaran 2019

 

 

Jalinbar Polres Tanggamus tebang pohon

Posting Terkait