Didampingi Sandiaga Uno, Jokowi Resmikan Fasilitas Olahraga di GBK Jakarta

Presiden Jokowi didampingi Wagub DKI Sandiaga Uno resmikan fasilitas olahraga di GBK Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egehem)

Jakarta – Presiden Jokowi meresmikan beberapa fasilitas olahraga di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Fasilitas olahraga pertama yang diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah Lapangan Hoki, yang lokasinya tidak jauh dari Gedung Jakarta Convention Center.

Baca Juga:  Alan Budikusuma dan Susi Susanti Akan Menyapa Penggemar Bulutangkis Lampung

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Ia mengenakan jaket training dan sepatu olahraga berwarna merah.

Turut mendampingi Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua KONI Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.

Baca Juga:  Mengenal Ridho Ficardo Lewat Olahraga

Selain itu, tampak pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengenakan kaus berkerah putih. Padahal, hari ini, Sandiaga turut diundang ke acara reuni akbar alumni 212.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan beberapa fasilitas olahraga di GBK ini dalam rangka persiapan Asian Games 2018.

“Di seluruh kawasan Gelora Bung Karno ini ada 13 venue yang direhabilitasi untuk persiapan Asian Games, termasuk Wisma Atlet di Kemayoran. Empat venue sudah selesai,” kata Menteri PUPR Basuki dalam laporannya, seperti dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga:  Perkemi Lampung Komitmen Bina Atlet

Selain lapangan hoki, Jokowi juga meresmikan Lapangan Sepak Bola ABC, Lapangan Panaha, dan Stadion Renang (Aquatic).(net)

Olahraga

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan