Dinas Kesehatan Pesawaran Siapkan 8 Posko Mudik 2019

Foto: ilustrasi/ist

GEDONGTATAAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, menyiapkan delapan posko kesehatan gratis selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Joko, mengatakan posko tersebut, nantinya akan bergabung dengan pos pelayanan Polres Pesawaran yang berlokasi di 8 titik yang sudah ditentukan.

“Ya kemarin kita baru melaksanakan rapat, yang diikuti oleh, Polisi, TNI, pol PP, perhubungan, dinas kesehatan, dan juga Pramuka, untuk membahas pendirian posko dan titik yang akan dibangun,” ungkapnya, melalui sambungan telepon selulernya. Rabu (22/5).

Dia menyebutkan posko tersebut beroperasi mulai seminggu sebelum lebaran sampai dengan seminggu setelah lebaran. Setiap posko dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan, serta disiagakan juga sejumlah 2 tenaga kesehatan dan satu sopir ambulans, serta obat obatan.

“Dalam sehari posko kesehatan di dua shiftkan pagi dan malam, kami juga siapkan alat dan tenaga kesehatan di setiap posko, disediakan juga makanan ringan untuk antisipasi pemudik yang sakit atau kelelahan,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, tahun ini posko kesehatan ditambah dua dari tahun sebelum sebelumnya, yang dimana tahun sebelumnya hanya ada 6 posko.

“Tahun ini ada¬† 2 tambahan posko yang berletak, di exit tol Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng dan juga di exit tol Masgar Kecamatan Tegineneng,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau, kepada masyarakat yang akan mudik untuk selalu menjaga asupan makanan agar tetap sehat dalam perjalanan. Selain itu, dianjurkan juga untuk beristirahat di posko posko yang telah disiapkan, bila mengalami kelelahan.

“Untuk pemudik maksimal dua jam sekali istirahat, sesuaikan dengan batasan yang telah di tetapkan oleh polisi. Lalu jangan sampai dehidrasi dengan perbanyak minum dan asupan makanan bergizi, serta patuhi aturan lalu lintas,” pungkasnya.

“Intinya, kami siap memberikan pelayanan yang baik untuk para pemudik, dan saya rasa lebaran tahun ini pemudik lebih banyak dibanding tahun kemarin, karena mengingat jalan tol yang sudah di buka,” tutupnya. (MH/PS)

 

Mudik Lebaran 2019 Posko Kesehatan

Posting Terkait