Dinas Pariwisata Gelar Festival Jajanan Sumatera di Pekanbaru

Foto; Istimewa

Pekanbaru – Dinas Pariwisata Riau menggelar Festival Jajanan Sumatera di Pekanbaru. Acara ini melibatkan pelaku ekonomi kreatif di bidang kuliner. Acara ini di pusatkan di Jl Sumatera Pekanbaru dengan puncaknya saat Sabtu (22/9/2018) malam. Sepanjang jalan Sumatera komplek elit di Pekanbaru ini dikenal banyak cafe berdiri di sana. Kondisi inipun dimanfaatkan untuk pelaksanaan festival jajanan tersebut.

Masyarakat Pekanbaru cukup ramai mengunjungi acara itu. Mereka disajikan makanan yang menggoda lidah. Ada 100 menu yang disajikan para usaha kecil menengah (UKM).

Pengunjung tinggal pilih kuliner dengan selera masing-masing. Ada donat sate, pizza mini, jagung keju, jeruk kasturi, otak-otak goreng dan jenis jajanan lainnya.

Aneka makanan dan minuman itu disajikan 30 penjual di 48 tenda yang disediakan panitia. Ada lagi nama jajanan yang unik. Misalkan, laksamana mengamuk, mi lendir, kue lumpur.

Jenis jajanan dan minuman yang unik itu menggoda pengunjung untuk membelinya. Harga yang ditawarkan para penjual juga sangat terjangkau.

“Sempat pesan es laksamana mengamuk khas Riau. Minuman perpaduan rasa sirup manis dan mangga. Untuk pisang muncrat, saat digigit muncrat cokelatnya,” tutur Tia seorang pengunjung.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Riau, Fahmizal Usman menghatakan, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan pemerintah yang diberikan ke pelaku ekonomi kreatif.

“Kita menggelar festival jajanan sumatera ini tanpa memungut biaya apapun kepada pelaku usaha. Tujuan utamanya, untuk memperkenalkan aneka jajanan dan minuman para penjual ke masyarakat secara luas agar bisa memberikan nilai ekonomi kepada pelaku usaha,” kata Fahmi, seperti yang dilansir dari detik.com. (net/hp)

Festival Jajanan Sumatera

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan