Dinas PUPR Bandarlampung Tinjau TMMD Sumberagung

TMMD ke 103 di desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. (Istimewa)

BANDAR LAMPUNG – Program Tentara Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan pada tahun ini, turut memakai dana APBD Kota Bandar Lampung tahun anggaran 2018 sebanyak 1 milyar rupiah, dan sebagai fungsi pengawasan dari anggaran yang dialokasikan, dinas PU kota Bandar Lampung turun langsung dan turut mendampingi pelaksanaan program ini.

Pemerintah kota Bandar Lampung telah menggelontorkan dana APBD untuk mendukung program TMMD yang ke 103, yang dilaksanakan di desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, yang sebanyak 1 milyar rupiah, dan termasuk dalam  anggaran dana hibah.

Program yang dilaksanakan oleh Kodim 0410 Kota Bandar Lampung ini juga melibatkan donatur – donatur dari pihak swasta, yang menggunakan dana CSR, yang merupakan program sosial dari perusahaan – perusahaan besar yang ada di Lampung.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung pun turut melaksanakan tugasnya dalam fungsi pengawasan, yang terjun langsung mendampingi para tentara ini dalam merealisasikan anggaran yang telah diberikan tersebut.

Tahap – tahap pembangunan fasilitas desa ini, telah memasuki tahan finishing, yang akan ditutup nanti pada tanggal 13 november 2018 nanti, dengan pula membangun fasilitas yang yang dibutuhkan oleh warga, yang secara spontan diadakan yang sebenarnya tidak ada didalam rancangan program pembangunan desa Sumber Agung. (*)

TMMD Sumberagung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan