Dinilai Koorperatif, Seno Aji Tak Ditahan

Ketua AMPG Kota Bandar Lampung Seno Aji. (net)

BANDAR LAMPUNG – Seno aji, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus penghinaan hanuang bani yakni topi yang dikenakan para panglima adat lampung saibatin. Meski begitu, Polda Lampung tidak menahannya lantaran dinilai kooperatif.

Dijerat dengan pasal 45 ayat 3 junto pasal 27 ayat 3 undang-undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi elektronik dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Seno aji tersangka kasus penghinaan hanuang bani yakni topi yang dikenakan para panglima adat lampung saibatin tetap bisa menghirup udara di luar jeruji besi.

Baca Juga:  Kejati Tolak Berkas Seno Aji

Caleg dari partai golkar yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar ini dinilai bisa bersikap koperatif dengan penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung, dalam pers rilis yang digelar di graha jurnalis Polda Lampung siang tadi, Seno Aji tidak dihadirkan.

Kasubdit II Cybercrime Ditreskrimsus Polda Lampung, Kompol I Ketut Suryana mewakili Direktur Ditreskrimsus Polda Lampung, Kombes, Subakti, menjelaskan, Seno Aji ditetapkan menjadi tersangka pada bulan agustus lalu, adapun hal yang menghambat informasi ke media soal kasus ini, lantaran adanya hal terkait berkas serta keterangan saksi ahli yang harus dilengkapi.

Baca Juga:  Masyarakat Adat Sai Batin Laporkan Seno Aji Ke Polda Lampung

Adapun barang bukti yang diamankan oleh penyidik adalah, satu unit handphone samsung j7 prime, serta bukti screen shot hasil percakapan seno aji di group whatsapp ini lampung. (*)

Seno Aji

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan