Dinsos Lampung Seleksi Pilar Kesejahteraan Sosial 2018

Dinsos Lampung Seleksi Pilar Kesejahteraan Sosial 2018

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – DINAS Sosial Provinsi Lampung melaksanakan seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi pada tahun 2018. Tim penilai terdiri dari unsur ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Forum Lembaga Kesehahteraan Sosial (FLKS) se-Provinsi Lampung.

Bertindak sebagai komandannya ialah Ida Yulestinawati selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial  Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Dinas Sosial Provinsi Lampung Bantu Korban Banjir Sragi

“Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pilar-pilar sosial yang memiliki prestasi atas usulan atau seleksi Dinas Sosial kabupaten/kota,” kata Ida.

Nominator dari masing masing kabupaten/kota mempresentasikan program dan kegiatannya di hadapan tim penilai. Dari hasil penilaian awal ditetapkan masing-masing pilar tiga orang sehingga ditetapkan 12 orang.

Baca Juga:  15 Orang Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Kaki & Tangan Palsu

Untuk mengetahui secara langsung kegiatan 12 orang tersebut, tim penilai mulai tanggal 21 sampai 25 Mei 2018 melakukan peninjauan lapangan.

“Lokasinya di Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat , Way Kanan , Lampung Utara , Lampung Timur,” ujar Ida.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Maryanti mengatakan bahwa pilar-pilar kesejahteraan sosial yang dinilai, di antaranya PSM, Karang Taruna, TKSK dan LKS.

Baca Juga:  Dinas Sosial Provinsi Lampung Terima Perwakilan SPRI

Adapun potensi masing-masing pilar se-Provinsi Lampung antara lain PSM sebanyak 3.122 orang, TKSK (225), Karang Taruna (228) dan LKS mencapai 117 lembaga.

“Masing-masing pilar yang berprestasi akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang penilaian pilar-pilar kesejahteraan sosial tingkat nasional di Jakarta,” kata Yayan. (*)

Dinas Sosial Provinsi Lampung Pilar Kesejahteraan Sosial 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan