Diperiksa BK DPRD Lampung, Joko Tampak Gelisah

Ketua BK DPRD Lampung Abdullah Fadry Auly.

BANDAR LAMPUNG – Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung meminta koordinator staf komisi I Joko Purwanto untuk shalat istikharah dan sharing dengan keluarganya terkait permasalahan yang tengah dihadapinya. Karena pemeriksaan akan dilanjutkan kembali pada Kamis (18/10).

“Saya melihat ada kegalauan, ketidaknyamanan yang dirasakan oleh saudara Joko untuk berkata yang sebenarnya. Saya menangkap itu, terkesannya seperti tertekan, jadi kita tunda sementara,”kata ketua BK DPRD Lampung Abdullah Fadry Auli, Rabu (17/10).

Baca Juga:  BK DPRD Lampung Tunda Pemanggilan Ririn Kuswantari

Karena permasalahan ini menyangkut nasib dan masa depan seorang Aparatur Sipil Negara  (ASN), maka pihaknya memberi kesempatan untuk merenung, shalat istiqarah dan berbincang dengan keluarga untuk menjelaskan peristiwa sesungguhnya.

“Saya ingin saudara Joko benar-benar memberikan keterangan dalam kondisi prima, tidak stress, tidak ada tekanan dan lain sebagainya saat pemeriksaan besok,”jelasnya.

Baca Juga:  Badan Kehormatan DPRD Jadwalkan Pemanggilan Komisi I

Untuk diketahui, BK saat ini telah memeriksa tujuh orang, diantaranya, wakil ketua DPRD Johan Sulaiman sebagai pelapor dan korban pada Senin (15/10). Kemudian, tiga orang anggota komisi I, Aprilliati, Suprapto dan I Made Suarjaya pada Selasa (16/10).

Selanjutnya, pada Rabu (17/10) BK DPRD Lampung kembali melakukan pemeriksaan dengan memanggil tiga orang staf komisi I, diantaranya , Joko Purwanto, Beni Mulya, dan Ariansyah.

Baca Juga:  BK DPRD Sebut Komisi I “Tanpa Perencanaan Matang” Undang Timsel Sekdaprov

Selain itu, BK DPRD Lampung tidak bisa memberikan sanksi,  tetapi bertugas membantu pimpinan DPRD untuk merekomendasikan hasil pemeriksaan, baik administratif maupun ditindaklanjuti ke proses hukum. Karena permasalahan pemalsuan surat ini merupakan tindak pidana. (JS)

BK DPRD Lampung Joko

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan