Direktorat Jenderal Pendidikan Gelar Gebyar Pendidikan Vokasi Menara

Metro-Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Gebyar Pendidikan Vokasi Menara Lampung di Hotel Aidia Grande, Kamis,(26/11/2020) .

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 25 sampai 28 November 2020 di dua lokasi yakni di Hotel Sheraton bandar lampung dan Hotel Aidia Grande Kota Metro.

Tujuan Acara ini menjadi salah satu upaya Kemendikbud untuk mendukung fokus pemerintah dalam lima tahun kedepan terkait pengembangan sumber daya manusia. Inti acara ini adalah menjajaki ketaut-suaian atau (link and match) antara dunia pendidikan dan dunia industri seperti yang diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari instansi pemerintah pusat dan daerah, 2 perguruan tinggi vokasi, 21 SMK, 37 LKP, dan 20 dunia usaha dan dunia industri. Gebyar Pendidikan Vokasi Menara Lampung turut pula dimeriahkan dengan penampilan tarian selamat datang Sigeh Pengunten.

Dalam Sambutan Dr.Wartanto direktur Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi mengatakan ” dengan adanya Dirjen Pendidikan Vokasi baru dibentuk selama 10 bulan sangat bermanfaat dalam membantu menciptakan lapangan pekerjaan, untuk itu lulusan Pendidikan Vokasi Lembaga Kursus dan Pelatihan dapat memperbanyak menyerap dunia industri. Untuk itu Direktur Kursus dan Pelatihan mengajak Industri bisa kolaborasi dengan Satuan Pendidikan agar dapat selaras progam tersebut, mari kita tingkatkan Sumber Daya Manusia didunia Industri ini sehingga
peran Industri dapat mendorong minset didunia pendidikan serta dapat merubah minset selama ini, untuk itu kita tidak boleh lagi di Lembaga Pendidikan Vokasi berjalan sendiri perlunya berkolaborasi didunia pendidikan dengan Industri, dengan dibentuk nya Dirjen Pendidikan Vokasi di dunia Pendidikan lebih bermakna.Pungkasnya

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar mengatakan
” atas nama pemerintah provinsi Lampung saya mengucapkan terima kasih , karena sudah memilih provinsi Lampung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Gebyar Pendidikan Vokasi, merupakan event sangat penting dan strategis bagi dunia pendidikan khususnya dalam rangka membangun link and mach dunia pendidikan dengan dunia industri. Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi bonus demo grafis . oleh karena itu , pembangunan sumber daya manusia Indonesia unggul menjadi prioritas nasional, sehingga nya pendidikan Vokasi diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam menciptakan sumber daya cipta manusia yang terdidik danterampil. untuk menghadapi tantangan masa depan dinamisasi dan perubahan nya yang cepat, Melalui kegiatan ini saya harapkan pemangku kepentingan pendidikan Vokasi dapat menemukan solusi terbaik dan terobosan dalam menciptakan Sdm yang kompeten dan unggul. Ujarnya (rahmat topik)

Posting Terkait