Disdik Lampung Salurkan Bosda Rp23 M

Foto: Josua

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, menyalurkan dana bantuan operasional sekolah daerah atau Bosda untuk semester pertama Januari hingga Juni 2019.

Pada akhir bulan Juni lalu, total dana Bosda yang disalurkan senilai Rp23.383.900.000, untuk 43.139 siswa SMA, baik negeri maupun swasta, di enam wilayah kabupaten/kota.

Baca Juga:  BOSDA Tahap II Segera Disalurkan

Kasi Kelembagaan dan Sarpras Disdikbud Lampung, Ahmad Farid Febrian, mengatakan, ke-enam wilayah yang telah menerima dana Bosda di antaranya Lampung Utara, Lampung Barat, Way Kanan, Mesuji, Pesisir Barat dan Bandar Lampung.

“Untuk lima wilayah kabupaten, penerima dana Bosda siswa SMA menerima Rp1 juta, sementara siswa SMA di Bandar Lampung menerima Rp1.560.000 setiap tahunnya,” kata Ahmad, Senin (8/7).

Baca Juga:  Gubernur Ridho Berharap Penerima BOSDA Harus Jelas

Mekanisme siswa penerima dana Bosda untuk tahun pelajaran 2019-2020, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah usai proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Pencairan dana bosda semester pertama di tahun ini mundur dari jadwal yang telah ditetapkan,” tukasnya.

Kata dia, karena beberapa factor, di antaranya tertundanya surat  perintah pencairan dana atau SP2D dari biro pengelolaan keuangan dan kekayaan aset daerah, proses pergantian kepala daerah, dan cuti bersama Idul Fitri.(JO)

BOSDA Disdik Lampung

Posting Terkait