Disdik Tanggamus Terima Paket Soal UNBK dan UNKP

Kadis Pendidikan Tanggamus Drs. A. Dasmi. Foto: Budi

KOTAAGUNG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus menerima paket soal Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kerta Pensil (UNKP), pada pukul 12:48 WIB yang diantara oleh mobil box dari ekspedisi POS Indonesia.

Pengiriman dokumen negera untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini dikawal langsung oleh aparat Kepolisian Resort (Polres) Tanggamus yang juga di back up oleh anggota ke Polisian Daerah (Polda) Lampung, mengingat pentingnya dokumen tersebut, pengawalan dilakukan hingga kedepan pintu utama dari Dinas yang dipimpin oleh Drs. A. Dasmi. Kamis (18/4/2019).

Baca Juga:  66.349 Siswa Ikuti UNBK-UNPK

Mantan Kepala KPTSP Tanggamus ini menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan di  Dinas Pendidikan, maka akan di lakukan pendistrubusian pada setiap kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, yang berjumlah 101 paket yang bertuliskan dokumen negara. Sedangkan Logistik Kertas ujian untuk sekolah dasar (SD) tiba pada hari sabtu besok.

” Untuk ujian kertas pensil (UNKP) Ini akan diikuti 60 Sekolah Negeri/Swasta 6.270, madrasah Tsanawiyah (MTS) 2.884 dengan jumlah semuanya sebanyak 9.154, sedangkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 67 SMP/MTS. Ini tidak datang bersamaan, jika logistik Kertas Ujian nasional hari ini untuk SMP, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) akan tiba hari sabtu nanti. ujian nasional akan digelar berbarengan hanya beda waktunya saja, pada tanggal senin 22 – 24 untuk SD kemudian SMP 22 -25 April 2019,” terangnya.

Baca Juga:  Mendikbud Akui Siswa Kesulitan Jawab Soal UNBK

Untuk pendistribusian sendiri, lanjutnya, diambil langsung oleh setiap perwakilan yang disebut rayon untuk dibagikan ke sekolah masing-masing yang ada kecamatan wilayahnya.

” Barusan kita buat berita acara serah terima barang (BAST) dari pendistribusian bahan ujian nasional (UN) SMP/MTs, SMPLB, Paket-B tahun ajaran 2018/2019. Setelah pelaksanaannya nanti kita akan langsung melakukan pemantauan dalam rangka pelaksanaan UNBK, bersama Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus bahkan sekda serta jajaran dinas pun akan turun langsung meninjau pelaksaannya di sekolah-sekolah,” pungkasnya. (BUDI / YUSUF)

Disdik Tanggamus UNBK UNKP

Posting Terkait