Disdikbud Pesawaran Atur Kuota Penerimaan Siswa Baru

Penerimaan siswa baru di sebuah sekolah di Pesawaran. 

GEDONGTATAAN — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran telah mengatur berapa jumlah kuota penerimaan siswa baru yang akan diterima Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kabupaten setempat.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdikbud Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi, melalui sambungan telepon selulernya.

“Langkah ini kita ambil guna mengantisipasi, sekolah-sekolah swasta yang ada di Bumi Andan Jejama ini tidak mendapatkan siswa baru, jadi kita sengaja membatasi kuotanya,” jelasnya, Rabu (11/7).

“Keputusan ini juga sebelum ditetapkan, kita sudah melakukan rapat juga kepada para kepala sekolah dan Alhamdulillah mereka setuju semua,” timpalnya.

Menurut dia, saat ini Kabupaten Pesawaran memiliki SMP sebanyak 41 sekolah, dan dalam penerimaan siswa baru ini semua sudah melaksanakan sistem zonasi.

“Sistem ini diperlakukan juga berguna untuk mengantisipasi ketimpangan ketimpangan yang selama ini menjadi kendala, seperti contohnya sekolah yang satu ini banyak muridnya, sedangkan sekolah yang satunya sepi, jadi dengan adanya sistem ini hal hal seperti itu bisa di antisipasi, dan juga dengan sistem zonasi ini juga kita bisa menjaga mutu dan keseimbangan sekolah yang ada,” jelasnya.

Fauzan juga meminta kepada para pendidik agar meningkatkan kualitasnya dalam mengajar, dan juga mengikuti Diklat yang memang gunanya untuk meningkat kualitas para pengajar. “Dana sertifikasi yang ada itu kan memang salah satu kegunaannya untuk meningkat kualitas pengajar,” pungkasnya. (MH/PS)

 

 

Siswa baru

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan