Disdukcapil Kebanjiran Pemohon Adminduk

GEDONGTATAAN – Pasca Idul Fitri 1439 H/2018 M, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran mengalami peningkatan di semua pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk).

Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Pertayasa menjelaskan mulai hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran sampai saat ini pelayanan administrasi kependudukan meningkat terutama untuk pelayanan KTP.

“Sejak awal masuk kerja terus mengalami  peningkatan melebihi hari biasa, peningkatan ini sampai mencapai 20% disemua adminduk, utamanyaa pembuatan KTP Elektronik, yang mencapai 5% sendiri,” ungkapnya, Senin (9/7/2018).

Diakuinya, masyarakat banyak baru bisa mengurus KTP elektronik saat pulang lebaran ini, dikarenakan bekerja di luar daerah. “Ada juga yang ingin bekerja diluar daerah, karena kita tahu anak anak SMA baru lulus sekolah beberapa bulan lalu jadi wajar kalau ada peningkatan dalam pembuatan KTP,” jelasnya.

Disinggung ketersedian blangko KTP, Ketut menjelaskan tidak ada masalah karena pihaknya telah menyiapkan 6.000 blangko KTP.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena blangko kita sudah cukup, dan hari Senin atau Selasa depan petugas kita akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil lagi blangko,” ungkapnya.

Ketut juga menjelaskan, pihaknya siap turun kelapangan untuk menjemput bola dalam mempermudah masyarakat dalam pengurusan adminduk. “Kami siap kapan saja kalau diminta oleh masyarakat, mau itu hari kerja ataupun hari libur kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena memang ini menjadi salah satu program andalan Bupati Dendi dan wakil bupati Pesawaran Eriawan,” pungkasnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat melalui aparat desa setempat, agar mengumpulkan warganya minimal 50 orang, bisa membuat surat formal, bisa melalui kelompok masyarakat atau boleh juga melalui Cal Center Disdukcapil dengan nomor 08117833922,” tutupnya. (MH/PS)

216 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Disdukcapil Kebanjiran Pemohon Adminduk

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan