Disdukcapil Lamsel Tidak Profesional

Lampung Selatan – Warga Lampung Selatan (Lamsel) mengeluhkan tidak Profesionalnya pegawai Disdukcapil Lampung Selatan, Pasalnya sering sekali terjadi kesalahan pada saat pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran.

Pengacara Muda asal Lampung Selatan Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa dirinya terkena imbas dari kurang telitinya pegawai Disdukcapil Lampung Selatan saat mengurus akta kelahiran anaknya.

“Di Akta kelahiran anak saya disitu tertulis tempat lahir di BandraLampung yang seharusnya Bandar Lampung, hal tersebut sepele tapi untuk merubah itu butuh proses panjang, dengan awal mula harus didaftarkan ke Pengadilan Negeri Kalianda, dan jelas itu memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit, “kata Iqbal kepada awak media. Selasa (04/01).

Ia menjelaskan, bahwa kejadian ini bukan hanya menimpa dirinya saja, namun warga Lamsel lainnya pun mengeluhkan dari kinerja pegawai Disdukcapil yang sering sekali melakukan kesalahan dalam pembuatan .

“Kesalahan ini bukan saya saja yang merasakan, bahkan warga lamsel lainnya banyak yang mengeluhkan dari dampak sering terjadinya ketidak telitian pegawai Disdukcapil kabupaten Lampung Selatan, “ucapnya

Posbakum Pengadilan Tinggi tanjung karang ini menjelaskan, dampak dari sering terjadi kesalahan itu, warga banyak dirugikan waktu maupun dari segi material.

“Seharusnya Kepala Dinas Dukcapil Lampung Selatan ini segera mengevaluasi bawahannya atau pegawainya , karena masyarakat butuh pelayanan yang terbaik , bukan menghabiskan waktu gara – gara ketidak telitian pegawai Disdukcapil dalam pembuatan Kartu Tanda Pengenal (KTP),Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran,”tandasnya

Posting Terkait