Disdukcapil Pesawaran Intensifkan Layanan

Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan sidak di Kantor Disdukcapil Pesawaran beberapa waktu lalu – Ilustrasi. (Ist)

GEDONGTATAAN – JajaranDinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran mengintensifkan pelayanan jemput bola di setiap desa terpencil yang jauh dari jangkauan transportasi.

Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Pastayasa menyatakan pihaknya langsung turun ke bawah dan sedang melakukan pelayanan pembuatan E-KTP dan pembuatan KK terutama bagi desa yang jauh dari jangkauan transportasi dan cakupan pelayan yang masih di bawah 80 persen.

Baca Juga:  Antri e-KTP, Wakil Bupati Pesawaran Tambah Alat Rekam

“Sesuai dengan perintah dan arahan bupati, kami hari ini jemput bola turun langsung kebawah untuk melakukan pelayanan  administrasi kependudukan kepada masyarakat yang desa jauh dari jangkauan transportasi,” jelasnya, Rabu (26/7), didampingi Kabid Kependudukan Erdiana, Kabid pengelolaan informasi dan administrasi kependudukan Bunyamin, Kasi Kelahiran Neni Puryanti, dan Kasi Pendataan Ani Suani.

Baca Juga:  Disdukcapil Pesawaran Fasilitasi Anak Nikah Siri Dapat Akte

Pelayanan jemput bola tersebut sudah sering dilakukan Disdukcapil di 11 kecamatan yang ada di, tujuannya untuk memaksimal pelayanan terhadap masyarakat yang belum mempunyai atau mau memperbaharui identitas, seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga maupun akte kelahiran.

“Jemput bola kami lakukan di Desa Pahawang, Legundi, Tanjungputus dan desa-desa lain nya yang ada di 11 kecamatan. Minggu ini, 25-26 kami turun di Desa Pagarjaya, Bangunrejo dan Sukamaju, Kecamatan Punduhpidada, dengan di dampingi kepala desa masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga:  Disdukcapil: Kesadaran Warga Urus Akta Kematian Rendah

Sementara itu, Kepala Desa Pagarjaya Jami’an mengatakan masyarakat amat terbantu dengan adanya kebijakan karena selama ini mereka kesulitan ketika akan membuat kelengkapan administrasi, selain terkendala oleh transportasi jaraknya pun kalau mau ke kabupaten sangat jauh, serta memakan waktu.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona serta jajarannya. Kami merasa sangat terhormati,” ujarnya.(MH/PS)

 

Disdukcapil Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan