Disebut Ikut Main Proyek, Ini Respon Lozi Darwin

Disebut Ikut Main Proyek, Ini Respon Sekretaris NasDem Lampung Utara

Sekretaris DPD NasDem Lampung Utara Lozi Darwin duduk di kursi penonton sidang di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (20/1/2020). Foto: Fajar Sumatera

Bandar Lampung – Nama Sekretaris DPD NasDem Lampung Utara Lozi Darwin disebut turut terlibat dalam kasus korupsi fee proyek. Menurut salah satu terdakwa Hendra Wijaya Saleh, proyek yang dikerjakan Lozi Darwin adalah pembangunan Jalan Lingkungan Bukit Kemuning.

Hendra Wijaya Saleh mengatakan, ia meminjamkan bendera perusahaannya kepada Lozi Darwin. Proyek ini berasal dari Dinas PU-PR Lampung Utara senilai Rp400 juta. Dari peminjaman bendera perusahaan ini, Hendra Wijaya Saleh mendapat fee dari Lozi Darwin senilai Rp3 juta.

Baca Juga:  AIM Segera Disidang

Hendra Wijaya Saleh mengungkapkan keterangan ini sebelum ia duduk di hadapan majelis hakim sebagai terdakwa dalam sidang kasus korupsi fee proyek pada Dinas PU-PR dan Dinas Perdagangan Lampung Utara di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (20/1/2020).

Lozi Darwin sendiri terpantau masuk ke area Pengadilan Negeri Tanjungkarang sekitar pukul 09.10 WIB. Memakai kemeja biru dongker dengan garis putih dan peci hitam, ia berjalan ke arah sel tahanan dimana Bupati Lampung Utara non aktif Agung Ilmu Mangkunegara berada. Karena, Agung akan menjadi saksi dalam persidangan.

Baca Juga:  Terungkap, Fee Proyek Lampura Mengalir ke Provinsi

Ditemui di ruang sidang, kepada wartawan media ini, dia membantah bahwa dirinya bernama Lozi. Ia kembali membantah bahwa nama panjangnya adalah Lozi Darwin. Hal yang sama juga dilakukannya saat ditanya apakah dirinya adalah Sekretaris DPD NasDem Lampung Utara.

Saat akan ditinggal pergi, ia bertanya sembari menarik tangan wartawan media ini. “Duduk dulu sini. Ada apa emang?” tanyanya. Seketika, ia mengakui bahwa dirinya adalah Sekretaris DPD NasDem Lampung Utara Lozi Darwin.

Baca Juga:  Hakim Terjebak Banjir, Sidang Suap Fee Proyek Lampura Tertunda

Wartawan media ini kemudian meminta kesediaannya untuk diwawancarai. Namun ia menolak. “Janganlah,” katanya. Pria ini berkilah dengan mengatakan bahwa lokasi wawancara tidak kondusif. “Ini kan lagi di ruang sidang. Nanti dulu lah wawancaranya, tunggu saya pulang dulu ke rumah,” ungkapnya. (Ricardo)

Fee Proyek Lampura Lozi Darwin

Posting Terkait