Dishub Lampura dan KAI Tutup 11 Perlintasan Liar

Edi Palay | Fajar Sumatera

KOTABUMI– sebanyak 11 titik perlintasan kereta api liar akan segera ditutup demi pentingnya keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas di perlintasan kereta api.

Dalam kegiatan ini, turut juga melibatkan Dinas Perhubungan bekerjasama dengan pihak Divre PT KAI (Persero) Tanjung Karang, Polres Lampung Utara (Lampura) dan pihak dari masyarakat ketua lingkungan setempat.

Baca Juga:  PT KAI Divre IV Siapkan 307 Personel Keamanan Hadapi Mudik

Kasi Keselamatan Transportasi, Gunawan, mewakili Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara, Abasirun, mengatakan, penertiban perlintasan-perlintasan liar dengan cara memortal disekitaran wilayah perkotaan, yang merupakan program pemerintah daerah dalam upaya pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Hari ini pemortalan perlintasan liar di tiga titik, yakni dijalan pelangi 2 km. 96+0/1/Cimahi Km 96+7/8 dan Kampung Tempel Km 90/0,” papar Gunawan, saat meninjau lokasi, Jumat (11/10).

Baca Juga:  Dishub Lampura Pasang Portal di Jalan Sriwijaya

Sementara itu, ketua lingkungan II Sribasuki Sugianto, turut menyambut baik penertiban perlintasan liar.

“Ini kan demi keselamatan masyarakat juga, yang melalui perlintasan yang tidak ada palang pintu kereta api agar mencegah adanya lakalantas,” harap Sugianto.(RUS/EDI)

11 Perlintasan Liar Dishub Lampura PT.KAI

Posting Terkait