Dishub Simulasi Kir Keliling

KOTAAGUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus mengadakan simulasi uji coba kendaraan bermotor (Kir) keliling di kantornya, Kamis (5/7/2018). Rencanannya akan ditentukan sejumlah titik demi menjangkau wilayah kecamatan dan sekitarnya.

“Dishub akan membuat titik-titik pelayanan. Di antaranya Kecamatan Pugung dan Sekama. Nantinya dua titik itu akan menjangkau beberapa kecamatan sekitarnya,” jelas Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah.

Razi mengaku dengan menggunakan Uji Kir keliling ini untuk mempermudah pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Tanggamus peralatan yang disiapkan pada saat ini ada beberapa portabel.

Asisten III  Pemkab Tanggamus Firman Ranie mengapresiasi jajaran dishub dengan adanya pelayanan uji kir keliling. ”Ini akan lebih mempermudah lagi kendaraan yang ada di Tanggamus untuk mendapatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor,” jelasnya.

Firman Ranie juga sudah membicarakan program itu ke Bapeda sehingga lebih tertata dan berkesinambungan. “Saya tidak ingin hanya simbolis dan acak-acakan. Untuk itu diperlukan disiplin tinggi,” harapnya.

Ia juga meminta kepada dishub semua alat yang dibutuhkan terkait dengan pengujian kendaraan keliling supaya disiapkan secara matangdan Bapeda akan menganggarkan untuk 2019.

Tidak kalah penting agar menyiapkan Sumber daya manusia (SDM) karena saat ini penguji hanya ada dua anggota tentu saja tidak cukup karena minimal enam anggota.
Untuk beberapa bulan kedepan Dinas perhubungan akan mendapatkan tambahan kendaraan double kabin.(SB/CD)

688 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Dishub Simulasi Kir Keliling

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan