Dishub Tulang Bawang Tekan Angka Kecelakaan

MENGGALA – Dinas Perhubungan (Dishub) Tulangbawang akan kembali menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala dan Jasa Raharja dalam merealisasikan program aksi keselamatan di jalan raya pada 2018 mendatang

Kepala Dinas Perhubungan Tulangbawang Tuhir Alam mengatakan jika program aksi Keselamatan di jalan raya lalu lintas yang direalisasikan pada 2015 lalu direncanakan pihaknya akan kembali direalisasikan tahun depan.

Pasalnya, menurut Tuhir bahwa program aksi Keselamatan di Jalan Raya Lalu Lintas Tulangbawang tersebut dianggap pihaknya berhasil untuk melakukan penertiban terhadap seluruh pengendara yang berlalu lintas.

“Bahkan bukan saja berhasil dalam hal penertiban terhadap kendaraanya saja, tetapi angka kecelakaan yang terjadi di jalan lalu lintas Tulangbawang kita juga mengalami penurunan yang sangat tinggi sehingga sangat baik sekali untuk pengendara di jalan raya Tulangbawang ini,” jelasnya.

Baca Juga:  M Ridho Ficardo dan Yustin Ficardo Disambut Hangat di Tulang Bawang

Sehingga Tuhir menerangkan dengan melihat kondisi dan keadaan penertiban baik terhadap kendaraan maupun para pengendara di jalan lalu lintas Tulangbawang pada tahun ini yang dianggap pihaknya banyak di temukan oknum yang melanggar aturan hukum.

“Maka saya rasa sangat tepat sekali jika program aksi Keselamatan di Jalan Raya Lalu Lintas Tulangbawang pada 2018 mendatang kembali saya realisasikan bersama pihak terkait,”paparnya.

Baca Juga:  Warga Tulang Bawang Hanya Kantongi Surat Domisili

Karena Tuhir menjelaskan dalam realisasi program aksi keselamatan di Jalan Raya Lalu Lintas Tulangbawang tersebut pihaknya bukan saja melibatkan pihak polres maupun aparatur kampung dan pemerintahan saja.

Semua pihak (Kejari, Jasa Raharja, dan Dinas PUPR) juga turut dilibatkan dalam realisasi program tersebut.

“Jadi semuanya akan saya gandeng dalam program ini. Sebab dengan saya gandeng semua pihak tanpa terkecuali tersebut maka otomatis program tersebut akan berjalan dan lebih berhasil dibandingkan pada 2015 lalu,” ujarnya.

Oleh karena Tuhir menambahkan kepada pihak terkait dirinya meminta agar memberikan dukungan penuh untuk mendorong pihaknya supaya program aksi Keselamatan di Jalan Raya Lalu Lintas Tulangbawang yang direncanakan akan kembali direalisasikan tersebut dapat tercapai.

Baca Juga:  Yustin Ficardo Lantik Winarti sebagai Bunda PAUD Tulang Bawang

Sebab semua ini semata – mata demi kemajuaan dan perlindugan kita terhadap pengendara yang berlalu lintas di Tulangbawang selain itu juga demi ketertiban berlalu lintas ke depanya agar Tulangbawang bukan saja maju dalam bidang pembangunanya saja

Namun, semua pengendara yang berlalu lintas di Tulangbawang dapat merasa nyaman dan terhindar dari tingkat kecelakaan dan pastinya tingkat angka kecelakaan dapat ditekan maksimal.(MR)

Angka Kecelakaan Dishub Tuba Tulang Bawang

Posting Terkait