Dishub Tulangbawang Razia Angkutan Umum

Ilustrasi.

MENGGALA – Dinas Perhubungan (Dishub) Tulangbawang melakukan pemeriksaan rutin terhadap kelengkapan surat izin kelayakan kendaran angkutan umum yang melintas mulai Mei.

Kepala Dinas Perhubungan Tulangbawang Tuhir Alam mengatakan pihaknya juga akan menggandeng aparat penegak hukum. “Karena pada bulan depan itu kita semua khususnya umat muslim sudah akan menunaikan ibadah bulan puasa secara rutin jadi otomatis baik jalan raya maupun jalan lintas akan banyak terpakai oleh masyarakat nantinya,” paparnya (25/4/2018).

Baca Juga:  Pedagang Buah Kaki Lima Pasar Unit II Bakal Ditertibkan

Bahkan Tuhir menerangkan bulan itu akan lebih banyak didipergunakan oleh seluruh masyarakat Tulangbawang. Sebab aktivitas dan kegiatan masyarakat akan lebih meningkat untuk khusus di bulan puasa dari pada di bulan-bulan lainya.

“Karena yang namanya bukan puasa itu baik masyarakat yang bekerja di luar daerah maupun di dalam daerah sendiri akan hulu hilir berdatangan dan berpergian nantinya untuk mempersiapkan segala keperluan uang aja  digunakan selama bulan puasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Pedagang Buah Kaki Lima Pasar Unit II Bakal Ditertibkan

Apalagi Tuhir menjelaskan pada saat mendekati akhir bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri pihaknya dapat memastikan penumpang yang menggunakan angkutan umum akan lebih meningkat.

“Karena arus mudik itu pasti terjadi semua warga akan berkumpul dan pulang kampung dan semuanya rata rata akan menggunakan kendaraan angkutan umum nantinya,” terangnya.

Oleh sebab itu Tuhir menegaskan demi menjaga keamanan para penumpang khususnya warga Tulangbawang selama bukan puasa sampai harus raya Idul Fitri mendatang.

Baca Juga:  Pedagang Buah Kaki Lima Pasar Unit II Bakal Ditertibkan

Maka Tuhir menambahkan pihaknya akan melakukan penertiban dan operasi terhadap kelayakan kendaraan serta surat ijin kelayakan kendaran angkutan umum yang digunakan.

“Supaya semua kendaraan yang dipakai nantinya dapat benar – benar dalam kondisi baik dan layak siapa pada saat di jalan raya kendaraan tersebut dapat berjalan dengan baik dan seluruh penumpang dapat selamat dan tenang selama dalam perjalanan,” imbuhnya.(MR)

Dishub Tulangbawang Razia Angkutan Umum

Posting Terkait