Disnakertrans Mesuji Tinjau Dan Pastikan Pekerja Pembangunan SUTT Di Wilayah Mesuji Patuhi SOP

MESUJI_Usai diberitakan beberapa media online beberapa waktu lalu, PT.CHRISTI MANUNGGAL, selaku pelaksana pembangunan transmisi listrik dan tower saluran udara tingkat tinggi (SUTT) Wilayah Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, kini telah berbenah diri.

Pasalnya saat pihak Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertrans), Mesuji meninjau ke lokasi pembangunan pada Selasa (30/6/20), mereka melihat para pekerja proyek telah dilengkapi atribut pelindung diri atau fasilitas Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3).

“Mungkin ini karena sudah diberitakan terlebih dahulu jadi saat kami tinjau ke lokasi pembangunan SUTT, para pekerja sudah mengenakan atribut pelindung diri, seperti helm, sepatu bot, sarung tangan, dan lain sebagainya,” jelas Sekretaris Disnakertrans Mesuji, Taufik Widodo kepada awak media.

Selain itu, dugaan adanya salah satu pekerja yang masih berusia dibawah umur juga tidak terlihat adanya. “Pokoknya kami cek di buku daftar absensi pekerja dan melihat langsung ke lokasi, tidak ada pekerja yang masih anak-anak,” ujar Taufik.

Meski demikian, ia menyatakan pihaknya tidak lupa berpesan kepada pihak pelaksana untuk tetap terus memantau para pekerja untuk melengkapi atribut pelindung diri sesuai denganstandar operasional pekerjaan dan aturan yang berlaku.

“Pihak pelaksana tadi juga sudah mengatakan siap melakukan segala prosedur yang berlaku pada para pekerja, soalnha selain warga setempat para pekerja pembangunan tower sutet ini sebagian berasal dari pulau Jawa, jadi keselamatan pekerja harus lebih diutamakan,” pungkas Taufik.

Diketahui, Disnakertrans Mesuji yang diwakili Taufik selaku sekretaris meninjau lokasi pembangunan SUTT bersama Kepala Bidang HI dan Jamsostek, Roli serta seorang staf Disnakertrans Mesuji.
(NNG/GST).

Posting Terkait