Disperpusarsip Beri Layanan Perpustakaan Keliling di Lapas

Istimewa

BANDARLAMPUNG — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) Provinsi Lampung lakukan Layanan Perpustakaan Keliling di Lembaga Pemasyarakatan, yaitu Lapas Narkoba, Lapas Perempuan di Wayhui dan Lapas Kelas 1 A Rajabasa Bandarlampung.

Tim Rombongan Layanan Perpustakaan Keliling yang terdiri dari Nora Sonhard Chandra (Pranata Komputer), Reni Wijayanti (Pengadministrasi Perpustakaan) dan Mewiyati (Pengelola Bahan Pustaka). diterima oleh Kasubsi BMPT Rutan Klas I Wayhui Rizal Arjanggi, Selasa (28/01/2020).

Baca Juga:  Kanwil Hukum & HAM Peringati Hut Bhakti Pemasyarakatan ke-55

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang diwakili oleh Kepala Seksi Layanan dan TIK Alson, S.Sos  Layanan Perpustakaan Keliling ini dimaksudkan  selain upaya untuk peningkatan SDM, juga rekreasi dan hiburan sekaligus memberikan edukasi melalui Bahan Pustaka.

“Melalui Layanan Perpustakaan Keliling selain memberikan layanan membaca di tempat, juga memberikan titipan Bahan Pustaka (buku) yang dipilih sendiri oleh petugas perpustakaan lapas, masing-masing Lapas mendapatkan titipan Bahan Pustaka sebanyak 150 eksemplar, dimana setiap satu atau dua bulan sekali buku-buku tersebut bisa ditukar, dengan harapan agar para pembaca lapas (narapidana) tidak bosan dan dapat memperoleh informasi terbaru (kekinian).” Ujar Alson.

Baca Juga:  Wartawan Tewas di Lapas Waykanan

Masih menurutnya “Dengan program ini diharapkan bukan hanya anak sekolah tapi juga masyarakat secara umum dapat memanfaatkan peluang dengan membaca dan menjabarkan bahan-bahan bacaan tersebut kepada hal-hal yang nyata sebagai upaya meningkatkan produktivitas.” Pungkas Alson. (*)

 

Disperpusarsip Lapas Perpustakaan Keliling

Posting Terkait