Dispora Lampung Gelar Latihan Bersama Karateka

Dispora Lampung Gelar Latihan Bersama Karateka

Latihan bersama karateka se-Bumi Ruwa Jurai, Minggu (15/4/2018) di Dojo Komda Lampung D’Junjungan Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – DINAS Pemuda dan Olahraga terbilang sukses menggelar latihan bersama para karateka se-Bumi Ruwa Jurai pada Minggu (15/4) di Dojo Komda Lampung D’Junjungan Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan,Kabupaten Pesawaran.

Sebab,  kegiatan ini diikuti oleh 200 orang komisariat daerah karate-do Gojukai Lampung.

Baca Juga:  Dispora Lampung Seleksi Peserta Sail Moyo Tambora 2018

“Kegiatan ini untuk pelatihan para atlet karate Lampung sekaligus salah satu langkah membuat para atlet untuk selalu siap untuk mengikuti kejuaraan. Karena fisik dan mental sangat menentukan atlet untuk juara atau tidaknya dalam suatu kejuaraan,” kata Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Lampung, Catur Agus Dewanto, Senin (16/4).

Sikap antusias dari para atlet ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Lampung.

Baca Juga:  Dispora Lampung Berangkatkan Atlet Terbaik ke Popnas

“Alhamdulillah peserta kita ada perwakilan dari Lampung Utara, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Tengah dan Metro yang berasal dari karateka Kyu 10 sampai dengan Kyu 4,”ungkapnya,

Selain itu, pelaksanaan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu periode pertama ini merupakan model baru hasil dari Kongres pada 2017 dan Rakernas bersama para Training Of Trainer (TOT) tahun 2018.

Baca Juga:  Dispora Lampung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Tahun 2017

“Dimana semua sertifikat dan keanggotaan terpusat di PB- Gojukai,”ujar Ketua Harian Karate-Do Gojukai Lampung.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini membuat para atlet untuk selalu siap menghadapi kejuaran mewakili daerahnya baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Kita berharap ke depan banyak para atlet yang bisa mengarumkan nama Lampung di kejuaraan provinsi hingga nasional,”pungkasnya. (RD)

Dispora Lampung Dojo Komda Lampung Latihan Bersama Karateka

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan