Dispora Lampung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Tahun 2017

Dispora Lampung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Tahun 2017

Kegiatan Pelatihan Kaderisasi Pemimpin Tingkat Dasar Tahun 2017 diikuti 100 peserta dari kalangan pelajar yang mengikuti OSIS dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Hotel Nusantara, Rabu (13/12/2017). Foto: rm/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – Sebagai bentuk kepedulian dan mendukung generasi muda menjadi seorang pemimpin di masa depan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung menggelar kegiatan Pelatihan Kaderisasi Pemimpin Tingkat Dasar Tahun 2017.

Baca Juga:  Lampung Kekurangan Guru, Gubernur Ridho Perjuangkan Rekrutmen Ditambah

Kepala Dispora Lampung, Hannibal, mengatakan pelatihan kaderisasi pemimpin tingkat dasar merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha meningkatkan SDM.

“Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda khususnya pelajar agar memiliki wawasan tentang kepemimpinan,” kata Hannibal saat di temui di Hotel Nusantara, Rabu (13/12/2017).

Kegiatan pelatihan diikuti 100 peserta dari kalangan pelajar yang mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Siagakan 1.139 Petugas, PLN Lampung Jamin Pasokan Listrik Aman

“Pelajar sebagai generasi muda ke depannya akan menjadi pemimpin, makanya kita siapkan dan memberikan wawasan tentang kepemimpinan bagaimana seorang pemimpin itu bersikap dan berbuat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari sejak Senin hingga Rabu (11-13/12/2017). Kegiatan tersebut sebagai rutinitas tahunan yang dilakukan Dispora Lampung.

“Ini agenda tahunan kita untuk memfasilitasi mereka,  jadi kita buat pelatihan supaya nanti minimal ada pengetahuan dasar jadi seorang pemimpin,” pungkasnya. (RM)

Dispora Lampung Pelatihan Kepemimpinan Terkini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan