Dispora Lampung Seleksi Peserta Sail Moyo Tambora 2018

Dispora Lampung Seleksi Peserta Sail Moyo Tambora 2018

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Lampung, Catur Agus Dewanto.

BANDAR LAMPUNG – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, akan mengadakan seleksi bagi pemuda dan pemudi untuk kegiatan pertukaran pemuda antar Negara, yang merupakan program Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAJYP) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Moyo Tambora 2018.

Baca Juga:  Dispora Lampung Berangkatkan Atlet Terbaik ke Popnas

“Seleksi dilaksanakan selama 2 hari dengan materi test tertulis,community development, dan wawancara. kesemaptaandi dan renang bagi program KPN,” ujar Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Lampung, Catur Agus Dewanto.

Dia mengatakan, Program SSEAYP ini akan memilih 1 orang perempuan dari 13 calon yang mendaftar, sedangkan kegiatan Kapal Pemuda Nusantara akan memilih utusan Lampung sebanyak 3 orang 1 putri dan 2 putra dari 28 orang pendaftar.

Baca Juga:  Kadispora Lepas Kontingen Popnas

“Pendaftar kegiatan SSEAJYP terkesan sedikit karena persyaratan yang dibuat oleh Kemenpora agak memberatkan salah satunya adalah TOEFL dengan nilai 500 yang setara dengan lulusan Strata 2,” paparnya.

Pelaksanaan seleksi dilakukan di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung pada tanggal 17-18 April 2018 dan komplek Stadion Pahoman Bandarlampung pada tanggal 18 April 2018 untuk kegiatan.

Baca Juga:  Dispora Lampung Gelar Latihan Bersama Karateka

“Ada juga penyeleksian para peserta Dispora Lampung yang bekerjasama dengan PCMI dan KA-KPN yakni organisasi para peserta eks pertukaran pemuda antar Negara dan KPN,” tutupnya. (RD)

Dispora Lampung Sail Moyo Tambora 2018 Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan