Disporwis Lampura lakukan pembinaan Atlet

KOTABUMI,FS- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporwis) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Utara dalam waktu dekat akan menggelar rapat terkait Pembinaan Atlet dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2022

” Rencananya tanggal 5 Februari mendatang, Dispora, KONI berserta 22 cabang Olahraga (Cabor) akan melakukan rapat, terkait masalah pembinaan Atlet dalam menyambut Porpov tahun 2022,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ( Disporwis) Kabupaten Lampung Utara, Iman Hanafi. Rabu (27/2021)

Dikatakan Imam Hanafi, Pembinaan Atlet dilakukan untuk mengetahui kekuatan atlet – atlet berprestasi di setiap cabang olahraga masing- masing. pembinaan Atlet dilakukan untuk menyeleksi jumlah Atlet- atlet berprestasi yang terdiri dari 22 cabang olahraga, diantaranya seperti Karate, wushu, Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Badminton, Catur, bola kaki, bola voly dan lainnya.

“Ada 100 atlet dari 22 cabang olahraga yang akan kita lakukan penyaringan untuk dilakukan pembinaan atlet untuk Porpov tahun depan,” ucapnya.

Untuk persiapan menyambut Porpov tahun 2022, Imam Hanfi mengungkapkan, dirinya telah menyusun rancangan anggaran kegiatan untuk Porpov tahun 2022, yang telah dikoordinasikan kepada Bappeda untuk bisa di akomodir.

” Kita telah menyusun rumah Anggaran untuk dituangkan ke Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) tahun 2022 untuk kegiatan Porpov mendatang,” ulasnya

Diharapkan dengan diadakannya pembinaan atlet ini, kedepannya mampu mendongkrak pendapatan mendali- mendali di cabor- cabor lainnya.

” Ya. dengan pembinaan atlet yang baik, diharapkan mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi. untuk atlet yang telah meraih mendali emas di Porvop sebelumnya agar bisa mempertahankan prestasinya. Sedangkan untuk atlet yang belum memperoleh mendali, diharapkan di Porvop tahun 2022 mendatang mampu untuk meraih mendali,” imbuhnya (R)

Posting Terkait