Ditinggal Pesta Rumah Ludes Terbakar

BLAMBANGANUMPU—Peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi siapa saja yang hendak meninggalkan rumah. Karena apapun bisa saja terjadi seperti peristiwa kebakaran yang menimpa rumah salah satu warga di Waykanan. Disaat penghuni rumah tengah pergi, tiba-tiba rumahnya terbakar yang diperkirakan sumber api berasal dari tungku yang masih menyala.
Rumah milik Minin (54) warga Kampung Mesir Ilir, Kecamatan Bahuga, Kabupaten Waykanan tersebut rata dengan tanah hanya dalam waktu 2 jam. Menurut saksi mata, Heri (30) mengatakan awalnya melihat kepulan asap dari dapur rumah korban, setelah melihat lebih dekat, telah separuh rumah tersebut habis terbakar.
“Saya lihat dari rumah saya tadi terlihat asap tebal dari arah rumah korban, kemudian saya coba datang kesini (rumah korban, red) ternyata dari tengah sampai dapur sudah habis terbakar,” terang Heri.
Jarak antar rumah yang berjauhan membuat warga tidak dapat dengan mudah melihat rumah tetangga lainnya. Diketahui, pemilik rumah beserta anggota keluarganya sedang berada diacara pesta hajatan.
Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 Wib, Selasa (19/12). Harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan, kerugian di tafsir hingga mencapai puluhan juta rupiah. 

Posting Terkait