Diundang Inventarisasi Caleg Golkar Versi Arinal, SOKSI Lampung Ogah Hadir

Diundang Inventarisasi Caleg Golkar Versi Arinal, SOKSI Lampung Ogah Hadir

Ketua Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

BANDAR LAMPUNG – Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Lampung mengaku belum memikirkan pencalegan kader SOKSI yang ingin menjadi calon legislatif di Pileg 2019 mendatang.

Menurut Asep Yani selaku Sekretaris SOKSI Lampung, pihaknya masih menunggu hasil Munaslub Partai Golkar yang akan digelar pertengahan Desember 2017.

“Bukan tidak mungkin, akan ada kejutan terkait Golkar Lampung dan pencalonan para jagonya di Pilkada 2018 mendatang, karena konstelasi politik akan berubah pasca terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” ujar Asep Yani, Jumat (15/12/2017).

Baca Juga:  Megawati Umumkan Bacagub Lampung Awal Januari 2018

Baca juga: Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar, Posisi Arinal Bagai Telur di Ujung Tanduk

Asep meminta agar DPD Golkar Lampung versi Arinal jangan mengambil keputusan atau bertindak sampai selesainya pelaksanaan Munaslub Partai Golkar.

“Jangan sampai DPD Golkar versi Arinal kebablasan keblinger melakukan tindakan sampai dengan menunggu hasil Munaslub Partai Golkar yang akan berjalan, hanya beberapa hari lagi,” ujarnya.

“Sampai saat ini, kami SOKSI Lampung tidak mengakui kepemimpinan Arinal Djunaidi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung. Bahkan terkait pencalonan Arinal pun bermasalah karena masih proses hukum di Mahkamah Partai akibat pencalonan yang tidak taat aturan, menabrak Juklak Nomor 06,” ujar Asep.

Baca Juga:  Kejuaraan Softball Piala Gubernur Lampung Resmi Dibuka

Seperti diketahui, di dalam surat DPD Golkar Lampung versi Arinal No. 69/DPDPG-1/LPG/XII/2017 tertanggal 14 Desember 2017 mengundang unsur pendiri Golkar untuk menghadiri rapat inventarisir pembahasan Caleg Golkar 2019- 2024.

Sementara itu, Munaslub yang akan berlangsung beberapa hari lagi untuk mengangkat Hartarto Airlangga sebagai Ketum Golkar akan berimbas pada kepemimpinan Golkar Lampung.

Baca Juga:  Mendagri Beberkan Alasan Telatnya Pembuatan e-KTP Selama 1,5 Tahun

Perubahan calon yang akan diusung pada pilkada, baik di kabupaten maupun gubernur, bahkan kepemimpinan Golkar Lampung juga ikut berubah.

Karena keinginan untuk melaksanakan Musdalub Partai Golkar Lampung berhembus kencang usai Munaslub yang akan datang.

“Ada tokoh muda Golkar yang telah mendapat restu pusat dan didukung oleh sekitar 11 Ketua DPD Golkar Lampung untuk menahkodai Golkar Lampung menggantikan Arinal,” ujar seorang tokoh Golkar yang tidak mau disebutkan namanya tersebut. (*)

Caleg Golkar SOKSI Lampung Terkini

Posting Terkait