DKD Lampung Ikuti Musppaniteranas 2018 di Sulawesi

Waka Bidang Binamuda Kwartir Nasional Prof S Budhi Prayitno membuka Musppaniteranas 2018 di Kendari.

Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri dan Putera Tingkat Nasional (Musppanitranas) 2018 resmi dibuka oleh Waka Binamuda Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. S. Budhi Prayitno di Swiss-Belhotel International, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 22 September 2018 pukul 20.00 WIT.

Musppaniteranas 2018 adalah Musyawarah Nasional bagi Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega dalam mengevaluasi dan menyusun rencana kerja setiap lima tahun, dilaksanakan 22-24 September 2018 diikuti oleh Dewan Kerja Daerah seluruh Indonesia, termasuk Yopi Yuansa (Ketua DKD) dan Chusna (Wakil Ketua DKD) yang mewakili DKD Lampung.

Menurut Chusna bahwa kegiatan yang bertemakan ‘Energi Untuk Negeri’ ini akan membahas strategis, sasaran, dan mencari solusi yang terbaik dari masalah masalah yang dihadapi Pramuka Penegak dan Pandega. Selain itu, Musppanitera juga memilih Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional masa bakti 2018-2023.

Menjelang pelaksanaan Musppanitra hanya muncul satu pasang bakal calon ketua dan wakil ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) yakni Robby Zulpandi dan Stinta Ayu Lestari. Hal ini merupakan hasil verifikasi dari sistem paket yang merujuk pada Petunjuk Pelaksanaan Dewan Kerja nomor 005 Tahun 2017. Selanjutnya syarat dan ketentuannya diatur dan disepakati dalam Sidang Paripurna Nasional (Sidparnas) di Bogor, 23-2-2018 lalu.

Dewan Kerja Daerah Lampung berharap Musppaniteranas 2018 menghasilkan rencana kerja dan pemikiran terbaik bagi pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega Se Indonesia. Hasil Musppaniteranas akan disampaikan pada Munas Gerakan Pramuka yang akan dilaksanakan 25-29 September 2018 di Kendari. (*)

Musppaniteranas 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan