Dodi Raup Jutaan Rupiah Perhari dari Ternak Bebek

Tinus | Fajar Sumatera

PESAWARAN – Beternak bebek ternyata dapat menjadi sumber penghasilan yang cukup menjanjikan, seperti yang dialami oleh seorang warga Desa Kurungan Nyawa, Gedong Tataan, Pesawaran.

Setiap bulannya ia mendapatkan jutaan rupiah dari beternak bebek ini.

Dodi Afriyadi, tak pernah menyangka akan menjadi seorang peternak bebek, tanpa pengalaman dan pengetahuan dalam beternak bebek.

Dengan modal nekad dan uang secukupnya, ia pun mencoba keuntungan dengan usaha beternak bebek pedaging dan petelur.

Usaha ternak ini sudah ia jalani selama satu tahun terakhir. Bermula dengan  hanya memelihara 100 ekor bebek, namun dengan ketekunan dan keyakinannya.

Kini peliharaannya dodi bertambah hingga mencapai 1.500 ekor dan ia pun sudah dapat menikmati hasil jerih payahnya tersebut.

Dalam satu hari ia dapat memanen 600 butir telur bebek.

Ada yang ditetaskan mengunakan mesin, serta ada pula yang langsung dikirim ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran hingga Kota Bandar Lampung.

“Prospek usaha dari beternak bebek ini cukup mengiurkan, karena permintaan selalu bertambah dan selama satu bulan dari usahanya ini, doni mendapatkan penghasilan yang lumayan hingga 30 juta rupiah,” ungkap Dodi, Senin (14/10).

Meskipun penghasilan yang didapatkan kini telah memuaskan, namun Dodi tetap meminta perhatian dari pemerintah, agar ia dapat memperluas pasar dari telur – telur bebek miliknya ini.(TN)

Ternak Bebek

Posting Terkait