Dongkrak Pariwisata, Pemprov Lampung Gandeng Start Up

Josua | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melaunching 86 event pariwisata daerah dan nasional tahun ini.

Event pariwisata Lampung tersebar di 15 kabupaten kota. Dua di antaranya masuk kalender wisata nasional yakni Liga Surfing Krui dan Festival Krakatau

Launching sistem layanan informasi pariwisata di Taman Gajah pada Minggu (9/2) sore dihadiri unsur forkopimda dan Polda Lampung.

Baca Juga:  Pemprov Beri Penghargaan Kepada Aktivis Lingkungan Hidup

Pembangunan infrastruktur seperti bandara internasional, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan dermaga ekesekutif Bakauheni diharapkan mampu menunjang peningkatan kunjungan wisatawan hingga 11 juta orang.

Dalam kegiatan launching sistem layanan informasi pariwisata, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan sektor pariwisata menjadi prioritas di samping pertanian.

Guna menunjang pencapaian target kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara pemerintah provinsi menggandeng start up atau paltform digital.

Baca Juga:  Pemprov Lampung & PMI Kumpulkan Bantuan Korban Gempa Sulteng

Promosi digital pariwisata saat ini masih sebatas kuliner lewat platform gojek di tiga daerah Bandarlampung, Metro dan Pringsewu.

Pemprov ke depannya akan menggandeng lebih banyak start up untuk mempromosikan destinasi wisata di Lampung selain wisata kuliner.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengaku siapĀ  mendukung program pemerintah.

Namun keamanan juga harus melibatkan unsur masyarakat dan stakeholder terkait.(JO)

Baca Juga:  Kepala BKN RI Apresiasi Hibah Lahan dari Pemprov Lampung

 

 

Pariwisata Pemprov Lampung Start Up

Posting Terkait