DPC Demokrat Tangggamus Targetkan 6 Kursi di Pileg 2019

DPC Demokrat Tangggamus Targetkan 6 Kursi di Pileg 2019

Foto: Istimewa

TANGGAMUS – PARTAI Demokrat menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Tanggamus pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Tanggamus M. Zubaidi saat memimpin rapat koordinasi bersama PAC se-Tanggamus, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus, Jalan Ir H Juanda Kecamatan Kotaagung, Pekon Terbaya, Jumat (4/5/2018).

“Pada Pileg 2019, kami menargetkan minimal meraih enam kursi di DPRD Tanggamus, ” kata M Zubaidi didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus Ahmadiyan.

Lebih lanjut Didin sapaan akrabnya mengatakan, target yang dipatok Demokrat tersebut tidak terlalu muluk, karena hanya menambah target satu kursi.

Sebab, pada Pileg 2009 dan 2014 lalu Partai Demokrat berhasil mendapatkan lima kursi di DPRD Kabupaten Tanggamus.

“Jumlah Dapil di Kabupaten Tanggamus ini ada enam. Dan kami menargetkan menang di setiap dapil. Kami juga optimis target enam kursi di DPRD Tanggamus itu akan tercapai,” ungkapnya.

Didin menambahkan, jumlah kursi yang di targetkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus itu tentunya sangat mendasar, mengingat mesin partai Demokrat saat ini sudah bekerja secara maksimal.

Selain itu, lanjut dia, bahkan untuk memenuhi target tersebut, pihaknya terus mempersiapkan diri dan menyiapkan berbagai strategi untuk bersaing dalam kancah pesta demokrasi tersebut.

Ia mengaku,”Kita juga sudah mulai melaksanakan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) tahap awal yang dibuka sejak 1 Mei hingga 15 Mei Tahun 2019. Dan alhamdulillah saat ini sudah ada 3 orang yang mendaftar, selain dari internal partai maupun kader,” tandasnya.

Sementara Ahmadian sebagai sekertaris dan juga anggota DPRD Tanggamus menambahkan, penjaringan bacaleg yang dibuka Demokrat itu berdasarkan intruksi dari pusat dan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Pendaftaran ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Selain seluruh elemen masyarakat boleh mendaftar, kami juga memprioritaskan internal partai termasuk kader yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pileg 2019 mendatang,” ungkapnya.

Terkait dengan Pilgub Lampung, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus mengaku all-out mendukung calon petahana nomor urut 1, M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri.

“Untuk Pilgub kami tetap dukung pak Ridho dan pak Bachtiar, karena kerja yang dilakukan mereka adalah kerja nyata, salah satunya buktinya adalah adanya pembangunan jembatan Way Umbar yang menjadi jembatan terpanjang di Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya. (SB/CD)

DPC Demokrat Tangggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan