DPD RI Dialog Bersama Aliansi Nusantara Lampung

DPD RI Dialog Bersama Aliansi Nusantara Lampung

DPD RI menggelar dialog publik bersama Aliansi Nusantara Lampung dengan tema ‘Mewujudkan Kinerja Konstitusional DPD RI’ di Aula Mess Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (3/5/2018). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – DEWAN Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar dialog publik bersama Aliansi Nusantara Lampung dengan tema ‘Mewujudkan Kinerja Konstitusional DPD RI’ di Aula Mess Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (3/5/2018).

Baca Juga:  Cegah Money Politics di Pemilu 2019, DPD RI Panggil Bawaslu

“Anggota DPD RI memiliki peran sebagai lembaga penyeimbang yang mengawal pelaksanaan otomomi daerah, menjembatani kepentingan pusat dan daerah, dan memperjuangkan kesejahteraan daerah yang berkeadilan dan berkesejahteraan,” kata Ir Anang Prihantoro.

Output dari dialog publik, ujar Anang, pertama adalah merumuskan keterlibatan lebih DPD RI dalam pembangunan daerah, kedua memperkuat dukungan masyarakat dan daerah terhadap peran DPD RI.

Baca Juga:  Oesman Sapta OdangTerpilih Jadi Ketua DPD RI

Dialog publik ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan DPD RI dengan Aliansi Nusantara Lampung.

Sekaligus Deklarasi Pelantikan Pengurus DPW dan DPC Aliansi Nusantara se-Provinsi Lampung Periode 2018-2023.

Dialog publik ini dihadiri Iwan Satriawan (Akademisi Unila), T Budiman Soelaim (Ketua Umum Aliansi Nusantara), Anes Dwi Prasetya (Sekjen Pusat Hikmabudi) sekaligus sebagai narasumber, organisasi kemasyarakatan, pemuda, dan mahasiswa. (*)