DPMPTSP OKU Launching Pemutihan IMB dengan 3D

DPMPTSP OKU Launching Pemutihan IMB dengan 3D

Launching Pemutihan IMB. Foto:Ariyan/fajarsumatera.co.id

OKU – BUPATI Ogan Komering Ulu H Kuryana Azis membuka Launching Penerbitan Pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Tahun 2018, di Gedung Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (15/5).

Dalam sambutannya, Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan, pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) harus benar dan tepat dalam mendata ruko, rumah tinggal, sarana sosial, dan sarana pendidikan.

“Tim IMB itu harus dapat mendata dengan baik. Sebab kesadaran masyarakat OKU terkadang masih kurang untuk mengurus IMB. Bila perlu libatkan TNI dan Polri untuk melakukan penertiban,” kata Kuryana singkat

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Ogan Komering Ulu Gunawan Somad mengatakan, tadi kita telah launching pemutihan IMB. Masyarakat kita imbau untuk ikut dalam program pemutihan supaya mereka ada ketertiban administrasi dalam bangunan.

Pemutihan IMB fokus pada bangunan lama yang ada didalam kota Baturaja termasuk di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

“Program pemutihan IMB ini target kita 500 IMB, pengurusannya 3D  dipermudah, dipercepat dan diperingan biaya,” jelasnya.

Gunawan menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program pemutihan IMB silahkan datang ke kantor DPMPTSP, dengan melengkapi persyaratan dan tim  akan turun untuk memproses program pemutihan ini tanpa dipungut biaya yang diluar biaya resmi. (Yan)

769 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

DPMPTSP OKU Pemutihan IMB

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan