DPO Begal Didor Polisi

SUKADANA-Baru saja pulang kampung, DPO pembegalan asal Jabung, Lampung Timur (Lamtim) tewas saat akan ditangkap aparat kepolisian. Tersangka baru mencabut senjata api saat timah panas polisi menembus dadanya. Tersangka, Saleh merupakan DPO Polres Lamtim.

Saat itu Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Lamtim yang dipimpin Ipda Ronal bersama Unit Patroli Regu 2 Satuan Sabhara berusaha menangkap Saleh di Desa Umbultebu, Kecamatan Jabung, Lamtim, Minggu (9/7).

Baca Juga:  Pemudik Asal Talangpadang Dibegal di Tarahan

Petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa Saleh sudah pulang kampung dari Jawa. Tim lalu menggerebek Saleh di rumahnya. “Ketika dilakukan penangkapan, tersangka berusaha mencabut senjata api dari pinggangnya, sehingga anggota melakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka sebanyak 3 kali dibagian dada, tersangka meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas”, kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih (Sulis).

Baca Juga:  Komplotan Begal Ini Jebak Korbannya Pakai Wanita Cantik

Lebih lanjut Sulis menjelaskan, berdasarkan data laporan perkara yang diterima pihak polisi, tersangka Saleh terlibat dalam 3 laporan polisi di Polres Lamtim dan 4 di Polres Tanggamus. Mirisnya di wilayah hukum Polres Tanggamus, tersangka bersama komplotannya melakukan curas dengan menembak korbannya.

“Dari keterangan pelaku yang sudah menjalani hukuman, dia menyebutkan bahwa Saleh merupakan kawananya, dan menembak korban saat mengambil barang berharganya pekon Sidodadi kecamatan Air Naningan kabupaten Tanggamus,” kata Sulis. (LN)

1,078 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Begal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan