DPO Pembunuhan Dibekuk di Baturaja

SUKADANA– Anggota Polsek Pasirsakti Lampung Timur (Lamtim) meringkus OO (22), warga Deza Waymili Kecamatan Gunungpelindung di tempat persembuyian daerah Baturaja Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa(26/9) pagi.

Kapolres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, dua rekan tersangka yakni IIN dan Toni (sudah menjalani hukuman), pada Rabu (23 April 2015) menelepon OO dan diajak ketemuan untuk melakukan pembunuhan terhadap Parman yang saat itukorban lagi asik memancing.

Baca Juga:  DPO Pembunuh Warga Belanda Diringkus 

“Ketiga tersangka langsung menjerat leher korban dengan tali dan dipukul kepalanya oleh para tersangka, lalu mayatnya dibuang di pinggir kali. Sedangkan sepeda motor korban dibawa kabur mereka,” kata dia kepada wartawan.

Dia menambahkan, anggota menangkap OO saat berada di rumah mertuanya daerah Baturaja Sumatera Selatan.”Dari hasil pengakuan tersangka bahwa tersangka sudah dua kali melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Pasirsakti,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Way Kanan Ringkus DPO Pelaku Illegal Logging

Pada hari yang sama juga anggota Polsek Sukadana mengamankan KN (43), warga Desa Catursuwako Kecamatan Bumiagung karena diduga mengambil 32 batang pohon kelapa milik Herman di Dusun V sukadana Selatan pada 5 Agustus 2017.

“Tersangka dengan cara menebang dan memotong/mengolah pohon kelapa menjadi kayu balok. Kemudian dijual oleh pelaku kepada seorang yang tidak dikenalnya dengan alasan beli kayu kelapa dari orang lain,” kata Yudy Chandra Erlianto.

Baca Juga:  Mahesa Diringkus saat Mudik

Sementara itu, anggota Polsek Sekampungudik mengamankan IN (19), warga setempat karena diduga mencuri sepeda motor milik Bakiyo (48), warga Desa Bauh Gunungsari yang terparkir di depan rumahnya, Jumat (28/7). “Tersangka sekarang sudah diamankan berikut barang buktinya motor,” jelasnya. (*)

DPO

Posting Terkait