DPP PPP Siap Usung Ridho Ficardo

PPP

BANDARLAMPUNG,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung siap memenuhi persyaratan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar bisa mengusung petahana Bakal Calon Gubernur (Bacagub) M.Ridho Ficardo pada pilgub 2018 mendatang.

“Kita akan membantu mas Ridho untuk memenuhi persyaratan yang diajukan oleh DPP PPP,” Kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) PD Lampung Levi Tuzaidi, Selasa (31/10).

Pihaknya akan memenuhi empat persyaratan dari DPP PPP  secara bertahap sebelum 30 November mendatang.

“Kita penuhi dulu poin satu dan dua, baru berlanjut ke poin selanjutnya sebelum tenggat waktu yang diberikan,” jelasnya.

Baca Juga:  DPW PPP Akan Berikan Rekomendasi Nama Balonkada

Pihaknya mengaku optimis Gubernur termuda se-Indonesia ini bisa memenuhi tugas yang diberikan DPP PPP, sebelum waktu yang ditentukan dalam rangka persiapan menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

“Kita yakin mas Ridho bisa memenuhi tugasnya dengan baik. Kita sebagai kader  selalu berusaha untuk memenangkan beliau (Ridho) pada Pilgub 2018 mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengeluarkan surat tugas untuk mencari koalisi partai kepada petahana Bakal Calon Gubernur (Bacagub) M Ridho Ficardo hingga 30 November 2017 mendatang.

Baca Juga:  Partai PPP Diminati Cagub Cawagub Lampung 2018

Hal itu berdasarkan mandat berupa surat tugas dari DPP PPP Nomor : 1472/TG/DPP/X/2017 tertanggal 26 Oktober 2017 dan ditandatangani oleh ketua umum DPP PPP Romahurmuiziy dan Sekretaris Jenderal, Arsul Sani.

Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi mengatakan bahwa isi surat tugas tersebut terdapat empat poin, pertama, petahana M.Ridho Ficardo ditugaskan mencari partai koalisi.

Kedua,  petahana Balongub mendapatkan  kepastian nama kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampinginya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Baca Juga:  Paparan Bacagub Isi Rapimwil PPP

“Iya memang benar DPP sudah mengeluarkan surat tugas kepada mas Ridho untuk mencari koalisi dan wakil,” kata Hasanusi, Senin (30/10).

Ketiga, memberdayakan dan melibatkan seluruh kader dan struktur Partai Persatuan Pembangunan disetiap tingkatan untuk pemenangan.

Keempat, Menyelesaikan proses administratif dalam mekanisme pengusungan Calon Kepala daerah/Wakil kepala daerah sesuai Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Persatuan Pembangunan Nomor:
1198/KPTS/DPP/VI/2017 tanggal 5 Juni 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pencalonan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah. (TM)

Partai PPP

Posting Terkait