DPRD Kota Pertanyakan Bangunan Mangkrak Dishub

Gambar Ilustrasi Bangunan Mangkrak (istimewa)

Bandarlampung, -Rencana Dinas Perhubungan Pemerintahan Kota Bandar Lampung menempati Kantor baru di sekitaran Terminal Raja Basa gagal total.

Proyek yang berasal dari anggaran APBD mencapai Rp3,2 Miliar tersebut justru mangkrak seperti nasib Pasar Smep sejak 1 tahun terakhir.

Dari pantauan Fajar Sumatera, tidak ada aktifitas pengerjaan pada proyek yang bersebelahan dengan kantor ATCS milk Pemda Kota Bandar Lampung tersebut.

Proyek yang di bandrol dengan harga fantastis ini direncanan bakal dibangun dua lantai, namun yang terlihat hingga saat ini nampak berdiri tiang pondasinya saja.

“Sudah lama hampir setahun cuma tiang pondasi saja yang berdiri, dulunya banyak tukang tapi setelah beberapa bulan bekerja pada bubar,” kata sorang kernet mobil Bus dilokasi terminal Rajabasa, Minggu (28/5).

Menurut pengakuannya, sejak berhenti, proyek tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada pengerjaan sama sekali.

Syarif Hidayat, anggota DPRD Bandarlampung, sebelumnya mendorong Pemerintah untuk menjabarkan selengkapnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah selama tahun 2016, karena menurutnya pemkot perlu mendata ulang mana proyek pengerjaan yang belum terselesaikan selama setahun, ada berapa anggaran yang dikeluarkan dan seperti apa kelanjutanya kedepan.

“Harus dijelaskan seperti apa kelanjutannya, ada berapa proyek yang belum terealisasikan, begitupun anggaranya berapa yang telah habis. Hal seperti ini kan tidak boleh lengah, karena untuk memastikan apakah di 2017 bakal dilanjutkan atau tidak proyek tersebut,” katanya.

Khoirul (28), warga sekitar Rajabasa, mengatakan tidak mengetahui proyek tersebut dibangun untuk kantor Dishub.

“Nggak ada yang tahu mau dibangun apa, papan proyeknya juga nggak dipajang, mana saya tau dibangun apa,” ujar pria berusia 29 tahun ini.

Saat dimulai pekerjaan proyek tersebut, Pemkot melaui Dinas Perhubungan optimis awal 2017 akan berpindah kantor, saat itu Dishub Kota mulai mengambil ancang-ancang untuk pindah kantor.

Sebab, kantor sebelumnya di Jalan Basuki Rahmat yang saat ini akan dibangun sebuah rumah sakit rehabilitasi narkoba. Untuk itu, Pemkot akan membangun kantor baru Dishub dua lantai bertempat di Terminal Induk Rajabasa yang menelan APBD Rp3,2 miliar. (JI)

1,786 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bangunan Mangkrak

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan