DPRD Lampung Didesak Selesaikan Polemik PT SGC

Foto: Josua

BANDAR LAMPUNG – Serikat Mahasiswa dan Pemuda Lampung atau Simpul, menggelar aksi solidaritas dukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lawan kejahatan korporasi, di Gedung DPRD Lampung, Kamis (12/9) sore.

Sejumlah perizinan milik PT Sugar Group Companies (SGC), seperti luas lahan perkebunan, pajak alat berat dan pajak air tanah menjadi atensi khusus KPK.

Baca Juga:  Rekomendasi Golkar ke Arinal Bermasalah

Ketua Simpul Provinsi Lampung, Rosim Nyerupa, dalam orasinya mendesak DPRD Lampung yang baru dilantik untuk berkomitmen menyelesaikan polemik PT SGC.

“Gubernur Lampung saat ini, Arinal Djunaidi, merupakan produk PT Sugar Group Companies yang terpilih pada pemilihan gubernur tahun 2018 lalu,” tegas Rosim, dalam orasinya.

Selain itu, Arinal Djunaidi juga dianggap tidak akan mampu menangani permasalahan yang menyangkut PT Sugar Group Companies.

Baca Juga:  Winarti Gandeng KPK Pantau OPD

Aspirasi Serikat Mahasiswa dan Pemuda Lampung, ini akhirnya diterima oleh Ketua sementara DPRD Lampung Mingrum Gumay.

“Saya berjanji untuk mengagendakan pembahasan lintas komisi terkait pajak alat berat dan air tanah milik PT Sugar Group Companies, namun setelah alat kelengkapan dewan terbentuk,” jelas Mingrum.

Sebelumnya, Arinal menyatakan, PT SGC sudah berkontribusi terhadap Lampung dalam hal CSR dan serapan tenaga kerja sehingga dia tak memprioritaskan soal penarikan pajak yang dimaksud.(JO)

Baca Juga:  Mendagri Lapor ke Presiden Jika Kepala Daerah Tertangkap KPK

Arinal Djunaidi KPK PT. SGC

Posting Terkait