DPRD Lampung Soroti Proyek JTTS

JTTS. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Komisi IV DPRD Lampung, yang membidangi infranstruktur, meminta penyedia Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), untuk segera melengkapi sarana penunjang seperti marka jalan, rambu-rambu pelengkap dan rest area, ketika jalan tol mulai difungsikan sebagai jalur mudik tahun 2019.

Pasalnya, wacana memfungsikan secara fungsional JTTS mulai Pelabuhan Bakauheni hingga Sumatera Selatan, pada pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019. diharapkan dapat  diimbangi infranstruktur penunjang sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang bisa berdampak korban jiwa.

Baca Juga:  Tiga Menteri Akan Tinjau Pembangunan JTTS

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Watoni Noerdin, mengatakan, memperlancar mobilitas perpindahan masyarakat dengan mengunakan moda transportasi khususnya di jalan bebas hambatan perlu perhitungan matang sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Untuk itu ketika jalan tol di aktifkan pemakaiannya secara fungsional pada tahun ini, maka beberapa indikator harus dilengkapi sehingga penguna merasa aman,” harap Watoni, Jumat (15/2).

Baca Juga:  Staff Kepresidenan RI Pantau JTTS

Watoni menambahkan, hal yang tidak kalah penting adalah pos keamanan dan lokasi rest area yang secepatnya harus dibangun untuk pengemudi beristirahat. Berbeda ketika berkendara di jalur dalam kota yang bisa membuat pengemudi tidak jenuh.

“Jika indikator ini sudah terpenuhi, pemanfaatan jalan tol sebagai alternatif bisa difungsikan dan tidak membahayakan pengemudi dan penguna jalan tol,” tandasnya. (*)

Baca Juga:  Tol Sidomulyo Makan Korban

JTTS

Posting Terkait