DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PRINGSEWU – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan memimpin sekaligus secara resmi membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pringsewu.

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung Yang Ke-55 Dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu Yang Ke-10 Tahun 2019 bertempat di aula utama ruang sidang kantor DPRD setempat, Selasa (2/4).

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Theresia Shormin, Bupati Pringsewu H.Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, Wakil Ketua II Setiyono, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman, para Anggota DPRD Pringsewu, Camat, Kepala Pekon beserta beberapa kepala instansi vertikal lainnya.

Dalam Paripurna yang bertemakan “Pringsewu Bersatu, Berkarya, Maju dan Sejahtera”tersebut ditampilkan aksi kreatif dari grup musik tradisional Ceting Bambu dan tarian daerah Lampung Tari Bedana setelah itu dilanjutkan laporan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pringsewu oleh wakil ketua 2 DPRD Pringsewu Stiyono, serta ditandai dengan potong tumpeng saat usai acara.

Baca Juga:  Sepasang Sejoli Diamankan Satpol PP, Diduga Kerabat Anggota DPRD

Wakil Ketua II menyampaikan, dalam HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu ini banyak keberhasilan yang telah dicapai dalam rangka membangun integrasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada kabupaten Pringsewu ulang tahun yang ke-10, juga memberikan apresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada bupati atau wakil bupati Pringsewu dan para pejabat bupati serta perhatian yang telah diberikan untuk kabupaten Pringsewu selama ini.”

“Kita harus menyadari bahwa tantangan kedepan untuk menuju lebih baik tidaklah ringan marilah kita bergandengan tangan bahu membahu membangun kabupaten Pringsewu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga Kabupaten Pringsewu bersahaja berdaya saing harmonis dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Sagang Nainggolan menyampaikan, berbagai usaha dan keberhasilan tersebut tentunya berdasarkan keseriusan dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi permasalahan yang akan datang.

“Kita merasa yakin sesulit apapun tugas dan pekerjaan kita yang diembankan kepada kita yang diberikan amanah oleh Tuhan Yang Maha Esa dan masyarakat kabupaten Pringsewu.”

“Apabila dikelola dan dikerjakan dengan niat ikhlas kerjasama dan gotong royong serta mengoptimalkan seluruh potensi baik sumber daya manusia dan sumber daya alam berat sama dipikul ringan sama di jinjing semua masalah dan tantangan akan dapat dijadikan peluang untuk kebaikan bersama pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat kabupaten Pringsewu,”ujarnya.

Baca Juga:  Sepasang Sejoli Diamankan Satpol PP, Diduga Kerabat Anggota DPRD

Sementara itu, Bupati Pringsewu sebelum menyampaikan sambutanya mengajak para peserta paripurna untuk berdo’a untuk kemajuan Pringsewu.

Tujuan utama dari pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan Yang menyentuh pada aspek dalam lapisan seluruh masyarakat, banyak perubahan yang telah terjadi di Kabupaten Pringsewu dengan adanya pembangunan di segala bidang itu semua bermuara dalam satu tujuan yakni menuju Pringsewu yang bersahaja.

“Pada 17 April 2019 kita akan melaksanakan pemilihan umum, mari bersama-sama kita mensukseskan hajat kita bersama tersebut sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing agar dapat berjalan aman lancar dan kondusif, mengingat kondisi wilayah yang aman dan kondusif merupakan salah satu modal rangka utama Dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan,” ujar H.Sujadi.

Sementara itu sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo secara tertulis dsampaikan oleh oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Theresia Shormin.

Baca Juga:  Sepasang Sejoli Diamankan Satpol PP, Diduga Kerabat Anggota DPRD

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Saya ucapan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah kabupaten Pringsewu Semoga diusianya yang relatif masih muda ini masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Pringsewu dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju.”

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengapresiasi jajaran Pemerintah kabupaten Pringsewu selama ini telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat sehingga Provinsi Lampung dapat berhasil mengenai berbagai capaian pembangunan secara positif. ”

Prioritas pembangunan daerah yaitu pembangunan sumber daya manusia, pemberdayaan kaum difabel dan perlindungan anak, meningkatkan nilai tambah produk unggulan untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan, reformasi birokrasi, infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, kehidupan yang religius, aman, berbudaya dan inovatif dan pembangunan berkelanjutan dan mitigasi bencana.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah kabupaten Pringsewu mari kita satukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, keberhasilan yang diraih kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya perlu terus dipertahankan dan dipelihara,”ujarnya. (ADV)

DPRD Pringsewu

Posting Terkait