DPRD Tanggamus Tinjau Bendungan Jebol

 

KOTA AGUNG – Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus sidak ke PT Tanggamus Elektric Power (TEP), paska tragedinya jebolnya bendungan yang mengakibatkan pemukiman warga porak poranda pekan lalu.

Ketua komisi 3 DPRD Tanggamus Buyung Zainuddin, kemarin mengatakan kesalahan kontruksi ini bisa kita lihat tadi di lokasi ambrolnya saluran waterway. kita juga meminta pihak menejemen agar bertanggung jawab pada masyarakat setempat.

“Ini masih ukuran kecin bagaimana kalau terjadi yang lebih besar lagi jebolnya ada tiga kecamatan menanti di bawah sana,”tegasnya dengan setengah menarik nafas tadi pedulinya terhadap warganya usai sidak kelokasinya jebol tanggul.

Baca Juga:  Oknum Anggota DPRD Tanggamus Terbukti Politik Uang

Ia juga berpesan dalam pembangunan ini jangan ada kecurangan dan mar up dana dalam pelaksanaan  pembangunan nantinya  mengakibatkan kualitas buruk bila perlu  lebih  teliti lagi untuk kontruksinya dari hasil, di lapangan kami lihat banyak ke retakan pada dinding saluran kemudian kepadatan tanah timbunan masih sangat kurang dan labil. Hal ini berdampak pada kemudian hari enak kalau konsultan dari korea ini habis kontrak mereka pulang sedangkan masyarakat di bawah apakah pernah mereka pikirkan kedepannya,”tandas politisi dari partai PDIP ini.

Baca Juga:  Buyung Zainuddin Minta Warga Karanganyar Optimalkan Potensi Pekon

Sedangkan Ahmadian dari fraksi Demokrat menanyakan tentang izin PT PEN. selaku sup kontrak yang kebanyakan Tenaga tehnik nya dari korea apakah resmi atau tidak, apakah semua kontruksi nya sudah memenuhi standar nasional sudah uji lep apa Belum,dan jumlah tenaga asing yang bekerja di sini ada berapa orang harus jelas apa hanya jalan jalan. kalau mereka benar konsultan handal kok bisa jebol mana sertifikat mereka dari kementrian,”Tegasnya.

Sabagai Manajer Sub Kontrak PT PEN, Mr. Lim dan Mr. Pak berasal dari Korea Selatan menjelaskan,uji  kelayakan sudah memenuhi  standar internasional dan  kecelakaan ini  kondisi alam dan tanahnya agak labil.

Baca Juga:  DPRD Tanggamus Tunda Rapat Paripurna

Sementara Buyung menambahkan kami akan panggil pihak menejemen sup kontrak PT PEN,sebagai penanggung jawab akan kami ajak hering di kantor DPRD Tanggamus,” Pungkasnya.

Turut hadir saat sidak, Biyung zainudin sebagai ketua komisi 3,ahmadian, fraksi Demokrat raman agus,dai PDIP,basuki wibowo,PDIP Ahmad farid dari fraksi PPP.,diki fauzi Fraksi Grindra zulki kurniawan Fraksi PKB. (SB/CD)

 

 

Bendungan TEP DPRD Tanggamus tinjau bendungan

Posting Terkait