Dr Nurosi : Daerah Harus Miliki Pelatih Hebat

BANDARLAMPUNG– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Olahraga dan Peningkatan Kapasitas Pelatih Fisik Cabang Olahraga yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston, Bandarlampung (1/10). Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 1-3 Oktober 2017.

Pelatihan ini diikuti 103 peserta yang dibagi menjadi 48 peserta peningkatan kapasitas pelatih fisik dan 55 peserta peningkatan kapasitas manajemen olahraga. Peserta pelatihan ini terdiri dari KONI kabupaten/kota dan juga Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) se-Lampung. KONI Lampung dalam hal ini membantu dalam pelaksanaan di Lampung.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Pusat, Dr. N. Nurosi Nurasjati., M.Pd., CHt., SEFTer., mengatakan, untuk penyelenggaraan ini merupakan program KONI Pusat dan ada pada bidang Binpres. Program ini turut dibantu pembiayaannya oleh Kemenpora. Dan bertujuan untuk meningkatkan standar pelatih untuk pelatih fisik dari daerah hingga tingkat nasional. Untuk meratakan standar olahraga keseluruh daerah.

Baca Juga:  Kemenag Tubaba Dukung Kegiatan FKDT

“Jadi KONI ini perpanjangan tangannya hingga ke Kabupaten/kota. Harapan kita adanya pemerataan dalam semua lini bisa menyentuh hingga bawah. Salah satu contoh biasanya pelatih hebat ada di pusat saja, namun sekarang kita bina hingga bisa sampai ke daerah,” kata Rosi sapaan akrabnya.

Rosi menambahkan, harapan terbesar dari KONI Pusat adalah bisa meningkatkan manajerial kepengurusan organisasi, meningkatkan standar kepelatihan. Terutama harus bisa menjadi pemicu awal agar bisa maju dalam dunia keolahragaan.

Baca Juga:  KONI Tanggamus Optimis Hadapi Porprov VIII

“Harapan kami dari perwakikan dua orang tiap cabor ini, mampu menyebarkan virus kepada seluruh temannya di cabor, dan tahun ini masih 18 provinsi yang kami bina. Kedepannya akan kami tingkatkan kembali. Saya apresiasi juga kepada peserta dari Lampung yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua Umum I KONI Lampung Hannibal mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan adanya program dari KONI Pusat ini. Program ini sangat baik untuk melatih dan membina baik Pengkab/Pengkot KONI se-Lampung dan cabor-cabor yang ada. Ini bisa menjadi pemicu agar bisa naiknya pengelolan organisasi dan juga kenaikan standar pelatih di Lampung.

Baca Juga:  Pringsewu Juara Umum Atletik

“Kita bersyukur sekali mendapat kesempatan program yang sangat bermanfaat ini. Kami berharap para peserta mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan ini dan bisa menerapkan serta menyebarkan ilmu yang didapat. Selama tiga hari ini juga kami meminta semua serius mengikuti rangkaian ini,” jelas Hannibal.  (*)

1,018 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

KONI Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan