Dua Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Sungai Tulang Bawang

Para pemuda yang berusaha menolong kedua bocah yang tenggelam di Sungai Tulangbawang. (Foto Murni)

MENGGALA – Sungai Tulang Bawang memakan Korban, dua bocah kakak beradik tewas tenggelam saat bermain di area wisata tangga raja kelurahan Ujung Gunung kecamatan Menggala pada Senin 25/05.

Fingkan Nadia dan Nurfita Sari Putri Basri Ismail yang merupakan warga Kampung Baru Gang Rais Menggala diduga tewas akibat hanyut terbawa arus sungai dan banyak meminum air.

Menurut warga setempat kejadian tragis tersebar terjadi sekitar pukul 15-30 WIB saat beberapa pemuda sedang asyik nongkrong menghabiskan waktu sore di area wisata tangga raja mereka mendengar ada suara tangisan anak kecil yang memanggil Atu atau sebutan kakak perempuan.

Saat Pemuda tersebut menoleh mereka tidak melihat apapun namun mereka hanya melihat ada tangan yang terlihat disungai tanda meminta tolong.

Dengan reflek para pemuda tersebut langsung berlarian menuju sungai yang berjarak sekitar 20 meter dan langsung terjun meraih tangan tersebut.

Betapa kagetnya mereka setelah meraih tangan tersebut yang merupakan tangan bocah perempuan yang telah menjadi jasad. Kemudian jasad tersebut langsung diangkat kepermukaan dan diletakkan di pelataran aula tangga raja.

Para pemuda tersebut kembali melanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran dan penyelaman. selang beberapa menit kemudian mereka kembali menemukan sosok jasad bocah.

Dengan cepat para pemuda tersebut langsung membopong kedua bocah kakak beradik tersebut untuk dibawa ke klinik terdekat.

Namun sayang sesampainya diklinik nyawa kedua kakak beradik tersebut tidak bisa diselamatkan. Keduanya sudah tewas sebelum sampai di klinik.  Saat ini kedua jasad telah dibawa kerumah duka dan akan dimakamkan esok hari.

Menurut keterangan feri warga setempat menjelaskan sewaktu bermain tiba-tiba salah satu bocah terpeleset ke sungai dan terbawa arus,melihat sang adik meminta tolong kakaknya langsung terjun kesungai untuk menyelamatkan adinya.

Namun naas keduanya sama-sama tidak bisa berenang sehingga terseret arus dan tenggelam ke dasar sungai.

“Mereka bertiga kakak adik bermain. Adiknya yang nomor dua kepeleset dan kakaknya terjun hendak menolong. Melihat kedua kakaknya tidak muncul kepermukaan air adiknya yang bungsu langsung menangis dan menjerit memanggil kedua kakanya. Atu-atu-Atuuuu (sebutan ayuk atau kakak perempuan) mungkin jeritan itu yang didengar oleh¬† para pemuda yang berusaha menolong kedua bocah Fingkan Nadia dan Nurfita Sari Putri.”pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari.pihak berkompeten. (Murni)

Bocah Tewas Tenggelam Sungai Tulangbawang

Posting Terkait