Dua Emak-emak Divonis 20 Bulan Penjara Gegara Sabu

Cici Yulianti dan rekannya Adinda Julinar saat menjalani sidang di PN Tanjung Karang | Foto: Tinus/Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Cici Yulianti dan rekannya Adinda Julinar, didudukan bersama di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang, lantaran ulah mereka yang iseng mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan putusan dari majelis hakim kali ini, kedua ibu rumah tangga ini dinilai telah bersalah menyalahgunakan narkotika jenis sabu dan dijerat dengan pasal 127 ayat 1 huruf a, UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Baca Juga:  Empat Penyalahguna dan Pengedar Sabu Divonis Berbeda

“Memutuskan keduanya untuk menjalani hukuman penjara selama 20 bulan,” kata Hakim Ketua Nirmala, dalam persidangan, Jumat (14/2).

Perkara ini bermula pada September 2019 lalu, saat Cici Yulianti mengajak Adinda Julinar untuk bersama-sama mengkonsumsi sabu dan bersepakat membelinya secara patungan.

Setelah sabu yang dipesan datang, keduanya pun memutuskan untuk mengkonsumsi narkotika tersebut ditempat aman dan disepakatilah untuk menggunakan kontrakan milik AJ sebagai tempat mengkonsumsi sabu.

Baca Juga:  Aniaya Tukang Servis HP, 4 Warga Kedaton di Sidang

Namun tak lama berselang, petugas kepolisian yang telah curiga dan berdasar pengaduan masyarakat sekitar yang resah. Keduanya pun berhasil diamankan dan dibawa ke sel tahanan.(TN)

 

Emak-emak Nyabu PN Tanjung Karang

Posting Terkait